sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Jan 2021 18:00 WIB

Asnawi Mangkualam Gabung Klub Korsel? Ini Kata PSM Makassar

Ibnu Munsir - detikSport
Pemain Timnas U-22 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar (kanan) berebut bola dengan pemain Malaysia Thivandaran Kaman dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww. Asnawi Mangkualam dikaitkan dengan klub Korea Selatan, ini kata PSM Makassar. (Foto: Antara Foto/Nyoman Budhiana)
Makassar -

Asnawi Mangkualam Bahar kabarnya segera bergabung ke klub Korea Selatan, Ansan Greeners. PSM Makassar, klub Asnawi, memberi respons.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, yang memberikan tanggapan mengenai kabar Asnawi akan pindah ke klub K-League 2 itu.

"Masih sebatas rumor. Bukan informasi resmi, setelah kami telusuri, rumor ini berkembang pertama kali lewat media online di Korea Selatan, jadi sejauh ini kami belum bisa memberi konfirmasi apa-apa," kata Sulaiman saat dikonfirmasi pewarta, Jumat (21/1/2021)

Sulaiman mengatakan Juku Eja akan mendukung Asnawi jika ingin berkarir diluar negeri. Apalagi pemain bertahan timnas Indonesia itu masih sangat muda dan kondisi sepakbola dalam negeri dinilainya masih tak pasti.

"Kalau ada peluang untuk pengembangan karier pemain, ya itu bagus untuk pemain. PSM sendiri mendukung perkembangan pemain muda yang berkarier terutama untuk bermain di luar negeri, apalagi dengan kondisi sepakbola dalam negeri yang belum pasti," jelasnya.

Lebih lanjut rumor tersebut juga bagus jika Asnawi dilirik oleh klub luar negeri. Asnawi bahkan disebut sebagai ikon PSM Makassar.

"Tapi ini adalah sesuatu yang bagus karena pemain muda asli produk PSM Makassar dan bisa dikatakan sebagai ikon PSM, dikait-kaitkan dengan klub luar negeri," terangnya.

Sebelumnya, PSSI resmi memutuskan kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 dihentikan. Keputusan diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco), Rabu (20/1/2021).

Ada empat keputusan yang diambil PSSI dalam rapat itu. Intinya kompetisi musim 2020 sudah tak mungkin dilanjutkan.

Pertama, musim kompetisi 2020-2021 dibatalkan karena kondisi kahar (force majeure) terkait dengan pandemi COVID-19. Kedua, tidak ada juara dan tidak ada degradasi.

Karena musim baru belum jelas, PSM berpeluang besar melepas Asnawi ke Ansan Greeners.

Banner Papan Atas EPL
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com