Hasil Drawing Piala AFC dan Lawan-lawan Bali United di Fase Grup

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 27 Jan 2021 15:10 WIB
Bali United
Hasil Drawing Piala AFC dan Lawan-lawan Bali United di Fase Grup (dok. Bali United )
Jakarta -

Lawan-lawan Bali United di fase grup Piala AFC 2021 sudah diketahui. AFC telah menuntaskan drawing Piala AFC yang disiarkan secara online pada Rabu (27/1/2021).

Bali United dari pot 2 kebagian jatah mengisi Grup G. Serdadu Tridatu akan menghadapi Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja), dan pemenang dari babak play-off 1.

Adapun play-off 1 masih akan diperebutkan oleh tiga tim. Hanthawaddy United asal Myanmar sedang menunggu lawan di babak itu.

Sementara calon lawan Hanthawaddy United adalah Lao Toyota asal Laos dan Kasuka dari Brunei. Lao Toyota dan Kasuka akan lebih dulu berhadapan pada babak pra-eliminasi kedua.

Indonesia masih berpeluang menambah satu perwakilan di Piala AFC yang akan menemani langkah Bali United. Persipura Jayapura akan mengawali perjuangannya dari babak play-off.

Calon lawan Persipura di babak play-off adalah Visakha dari Kamboja atau Lalenok United dari Timor Leste. Visakha dan Lalenok akan saling berhadapan lebih dulu pada babak pra-eliminasi kedua.

Babak play-off Piala AFC Zona ASEAN akan digelar pada 19 Mei mendatang. Siapa yang akan menjadi calon lawan terakhir Bali United atau kiprah Persipura baru akan diketahui setelah babak play-off beres.

Nantinya, fase grup Piala AFC akan digelar di venue netral alias bubble khusus musim 2021 karena situasi pandemi COVID-19. Ada lima lokasi yang akan ditunjuk untuk menjadi tuan rumah fase grup. Belum ada pengumuman dari AFC negara mana yang akan menjadi tuan rumah buat setiap zona.

Fase grup Piala AFC juga akan menggunakan format single round-robin. Jadi Bali United atau Persipura bakal cuma menghadapi satu kali lawannya masing-masing.

Zona ASEAN akan menggelar fase grup pada 22-28 Juni mendatang. Setiap tim cuma bakal tiga kali bertanding pada babak ini.

Selain Zona ASEAN, AFC juga menuntaskan drawing fase grup untuk empat zona lainnya.




Hasil drawing Piala AFC 2021 Zona ASEAN

Grup G

Hanoi
Bali United
Boeung Ket
Play-off 1 (Hantharwady United, Lao Toyota, Kasuka)

Grup H

Kedah Darul Aman
Lion City Sailors
Saigon
Play-off 2 (Persipura, Visakha, Lalenok United)

Grup I

Kaya FC Iloilo
Shan United/Ayeyawady United
Terengganu
Geylang International

(aff/cas)