Syahrian Abimanyu Kian Dekat ke Newcastle Jets, Sudah di Australia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 03 Feb 2021 13:17 WIB
Syahrian Abimanyu akan direkrut klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT)
Syahrian Abimanyu Kian Dekat ke Newcastle Jets, Sudah di Australia. Foto: Muhammad Robbani/detikcom
Jakarta -

Terkait kabar Syahrian Abimanyu gabung Newcastle Jets, pesepakbola Indonesia itu kini sudah tiba di Australia. Ayah sang pemain, Rasiman, mengonfirmasi kabar tersebut.

Eks pemain Madura United itu telah bertolak ke Australia dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada awal pekan ini. Newcastle Jets, klub peserta A-League, meminjam Abimanyu dari Johor Darul Takzim (JDT).

"Syahrian Abimanyu sudah sampai di Sydney. Dia dipinjamkan (JDT) hingga 30 Juni 2021. Alhamdulillah bisa berangkat ke Australia. Mengurus visa dan tiketnya sangat sulit," kata Rasiman kepada wartawan.

Syahrian Abimanyu tak bisa langsung bermain bersama JDT karena slot pemain asing di sana sudah penuh. Bos JDT, Tunku Ismail Idris alias TMJ juga langsung mengumumkan rencana peminjaman Abimanyu saat sang pemain diperkenalkan sebagai rekrutan baru.

Berbagai spekulasi pun sempat muncul soal klub mana yang akan menampung eks Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 itu. Sempat beredar isu bahwa pemain mungil ini dipinjamkan ke klub Thailand. Saat itu nama Newcastle Jets pun belum muncul.

Abimanyu dalam jumpa persnya pada 24 Desember cuma menyebut bahwa dia akan dipinjamkan ke klub di luar Malaysia dan ASEAN. Dengan pernyataan itu, gugur sudah soal rumornya bergabung ke Thailand.

Kemudian, eks Sriwijaya FC sempat tak membantah saat disebut Korea Selatan atau Jepang sebagai destinasinya. Belakangan, akhirnya muncul kejelasan ketika ia dirumorkan bakal dipinjamkan JDT ke Newcastle Jets.

Kini, jelas sudah klub tujuan Abimanyu setelah dia dikabarkan tiba di Australia. Rasiman menyebut bahwa putranya itu akan menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu sebelum latihan bersama Newcastle Jets.

"Syahrian Abimanyu diisolasi mandiri selama 14 hari dulu sebelum bergabung," ujar Rasiman yang juga Asisten Pelatih Madura United itu.

(krs/cas)