ADVERTISEMENT

Ini Keuntungan Persib Pinjamkan Geoffrey Castillon ke Klub Italia

Yudha Maulana - Sepakbola
Rabu, 03 Feb 2021 17:47 WIB
persib bandung geoffrey castillion
Persib Bandung disebut mempunyai keuntungan ini dengan meminjamkan Geoffrey Castillion. (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Jakarta -

Persib Bandung mempunyai keuntungan dengan meminjamkan Geoffrey Castillion ke klub Serie C, Como 1907. Kondisi kebugaran pemain asal Belanda itu akan terjaga.

Castillion dipinjam Como hingga 30 Juni 2021, atau hanya lima bulan. Tawaran dari Como itu diterima karena Shopee Liga 1 masih belum jelas.

"Peminjaman terhadap Geoffrey ini merupakan hal yang bagus, karena ia akan kembali dalam kondisi bugar karena menjalani pertandingan, yang mana ini penting untuk semua pesepakbola," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dalam pesan suara, Selasa (3/2/2021) sore.

Robert mengatakan, salah satu pertimbangan meminjamkan pemain yang telah mencetak dua gol dari tiga laga itu dikarenakan durasi kontraknya yang sampai Juni. Dari informasi tidak resmi yang diterima Robert, Shopee Liga 1 2021 akan digelar pada Juli atau Agustus.

Artinya bila kompetisi resmi digelar kembali pada Juli, kondisi kebugaran Castillion sudah berada dalam kondisi prima. Ia hanya memerlukan penyesuaian taktik bersama para penggawa Maung Bandung lainnya.

"Teddy (Dirut Persib) mengatakan, kondisinya sama seperti pemain lain yang juga mendapatkan tawaran peminjaman, tapi berkaitan soal Geoffrey, durasi peminjaman sampai Juni. Berdasarkan informasi terkini yang kami dapatkan soal kompetisi, ini bukan informasi resmi, Liga akan dimulai pada Juli atau Agustus," ucap Robert.

"Juga sebagai seseorang yang terlibat di dalam sepakbola, kami senang jika menjalani latihan atau pun menonton pertandingan. Ini langkah yang bagus dan bermanfaat untuk tidak hanya Geoffrey, tapi juga untuk Persib, karena saat ia kembali ia akan dalam kondisi siap bertanding," kata Robert.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono mengungkap, permainan Castillion yang membuat Como 1907 jatuh hati.

"Berawal dari ketertarikan pelatih Como, proses negonya hanya satu hari," ujar Teddy saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (2/2/2021).

Teddy mengatakan, sejauh ini baru Castillion yang pergi dari Persib. Belum ada kabar pemain lainnya, termasuk Beckham Putra yang diisukan tengah diincar oleh klub Montenegro yang diasuh eks pelatihnya, Miljan Radovic.

"Baru Castillion," kata Teddy singkat.

Sebelumnya, Persib mengikat kontrak pemain kelahiran Amsterdam, 25 Mei 1991 itu pada 10 Febuari 2020 dengan durasi satu tahun, dengan opsi perpanjangan. Persib menjadi klub Asia pertama yang dijajaki oleh pemain jebolan Ajax tersebut.

(yum/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT