Shopee Liga 1 Dapat Lampu Hijau Polri, Aji Santoso: Ini Berita Bagus

Amir Baihaqi - Sepakbola
Rabu, 03 Feb 2021 22:30 WIB
Aji Santoso
Aji Santoso sangat senang Shopee Liga 1 mendapat lampu hijau untuk bergulir. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Jakarta -

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, turut angkat bicara soal lampu hijau penyelenggaraan Shopee Liga 1 dari Polri. Ia menyebut hal itu merupakan berita bagus yang ditunggu-tunggu.

Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin menyatakan bahwa Shopee Liga 1 2021 bisa berjalan. Hal itu diungkapkannya dalam pertemuan Zoom bersama Seksi Wartawan Olahraga (Siwo), Rabu (3/2/2021).

Kata Budi, Polri tetap mengajukan syarat bahwa laga harus digelar tanpa penonton. PT Liga Indonesia Baru selaku operator tak masalah karena memang sudah membuat keputusan meniadakan penonton di Shopee Liga 1 sejak tahun lalu.

"Tentunya ini berita yang sangat bagus. Sudah ada lampu hijau dari kepolisian tentunya kita juga harus mengapresiasi dari pihak kepolisian yang memberi isyarat kompetisi bisa berjalan," ujar Aji kepada detikSport, Rabu (3/2/2021).

Menurut Aji, bergulirnya kompetisi merupakan hal yang sangat ditunggu para pelaku sepakbola. Secara pribadi, ia mengapresiasi Polri yang telah memberi lampu hijau dan berharap liga bisa segera digelar secepatnya.

"Kompetisi ini juga sudah ditunggu-tunggu lama oleh para pelaku sepakbola. Jadi saya sendiri mengapresiasi keputusan yang diambil oleh Polri yang memberikan (isyarat) izin kompetisi diputar kembali. Dan mudah-mudahan bisa cepat terlaksana," terangnya.

Meski begitu, Aji mengusulkan, jika benar liga akan digelar, ia mengusulkan agar ada turnamen pramusim terlebih dahulu. Hal itu perlu karena sebagai pemanasan.

"Ya kalau liganya digelar sekitar bulan Juni ya memang seharusnya ada turnamen pramusim untuk pemanasan semua," tandas Aji.

Diberitakan sebelumnya, Menpora Zainudin Amali telah bertemu dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo di Istana, pada Rabu (3/2/2021). Menteri asal Gorontalo itu sempat membuka pembahasan soal nasib kompetisi, termasuk Shopee Liga 1, di Indonesia yang kemudian direspons positif oleh Kapolri.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)