Asisten Shin Tae-yong Minta Maaf Setelah Dipanggil PSSI

Mohammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 04 Feb 2021 11:00 WIB
Shin Tae-yong dan Lee jae-hong bertemu dengan PSSI untuk menjelaskan program dan masalah komunikasi.
Shin Tae-yong dan Lee Jae-hong bertemu PSSI untuk menjelaskan masalah komunikasi dan program. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Asisten Shin Tae-yong, Lee Jae-hong, telah meminta maaf ke PSSI soal postingannya di media sosial. Sang pelatih fisik baru saja dipanggil ke kantor federasi.

Sebelumnya, Lee Jae-hong menulis panjang-lebar soal kegelisahannya dengan kondisi sepakbola di Indonesia. Dalam postingannya, ia menegaskan mau memajukan sepakbola Indonesia.

Tapi, Lee tak senang karena rencana Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 yang direncanakan pada 8 Februari terancam batal. Di sisi lain, belum ada kepastian kapan kompetisi sepakbola Indonesia bisa bergulir lagi sejak dihentikan pada pertengahan Maret 2020.

Bukan curahan hati kegelisahan yang membuat Lee Jae-hong dipanggil PSSI. Masalahnya, pria asal Korea Selatan itu melancarkan kritikan juga ke PSSI yang disebutnya tak punya komunikasi yang baik dengan tim pelatih Timnas Indonesia.

"Sangat sulit untuk menggelar pemusatan latihan. Dan kami juga tidak tahu kapan kompetisi dan pemusatan latihan dimulai. Tidak ada keputusan untuk jadwalnya dan tidak ada komunikasi," tulis Lee Jae-hong pada, Sabtu (30/1/2021).

Terkait hal itu, PSSI pun memanggil Lee Jae-hong ke kantor federasi di Jakarta pada, Rabu (3/2). Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut menemani koleganya ke kantor PSSI.

"Pelatih Lee Jae-hong memohon maaf terkait unggahan status di social media miliknya. Ini hanya kesalahpahaman saja karena apa yang disampaikannya tidak sesuai dengan yang terjadi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi di laman federasi.

"Soal komunikasi, semua sudah dilakukan dengan baik oleh PSSI melalui Direktur Teknik (Indra Sjafri) kepada pelatih Shin Tae-yong. Dan pada kesempatan tadi, Shin Tae-yong sudah menegur Lee Jae-hong," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, PSSI juga menjelaskan bahwa rencana TC Timnas U-22 pada 8 Februari tetap akan diusahakan. Sebelumnya, PSSI memang menyatakan sempat ragu karena mempertimbangkan alasan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan program untuk PSSI agar timnas Indonesia dapat menjalani pemusatan latihan mulai tanggal 8 Februari. Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak agar pemusatan latihan dapat dilakukan di Jakarta," ujarnya menambahkan.



Simak Video "Shin Tae-yong Memohon Agar Liga Indonesia Kembali Bergulir"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)