sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Feb 2021 13:25 WIB

Asnawi Mangkualam: Nggak Nonton Drakor Selama Karantina di Korea

Muhammad Robbani - detikSport
Asnawi Bahar Asnawi Mangkualam: Nggak Nonton Drakor Selama Karantina di Korea (Instagram @asnawi_bhr)
Jakarta -

Asnawi Mangkualam tengah menjalani karantina mandiri di Korea Selatan. Sejauh ini dia lebih senang fitnes dan memasak ketimbang menonton drama Korea (drakor).

Selama karantina, Asnawi praktis tak bisa leluasa beraktivitas. Nonton drakor bisa menjadi hiburan untuk menghilangkan kebosanan, tapi ia mengaku tak berminat.

Eks pemain PSM Makassar itu belum bisa langsung bergabung dengan Ansan Greeners karena kebijakan isolasi dua pekan buat warga Asing yang datang ke Korea. Sementara Asnawi baru berangkat dari Indonesia pada, Selasa (2/2/2021).

"Saya kurang suka menyaksikan drakor atau film semacam itu. Saya memilih berlatih dengan alat fitnes yang memang disediakan klub selama menjalani karantina ini," kata Asnawi kepada wartawan via Zoom.

"Selama di sini sudah empat hari nggak boleh keluar kamar. Kalau mau makan masak sendiri. Masih ada 10 hari lagi menjalani karantina di Korea setelah tiba empat hari lalu," ujarnya.

Ada berbagai aktivitas lainnya yang dilakukan Asnawi Mangkualam selama masa isolasi. Putra dari legenda PSM, Bahar Muharram, itu pun mengaku enjoy-enjoy saja.

Setidaknya, ada waktu buat dirinya sebelum terjun berlatih dan menemui rekan-rekan barunya. Eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu juga bertekad untuk mempelajari bahasa lokal.

"Terus terang, saya menikmati semua ini dan semoga setelah karantina saat berlatih adaptasi juga lancar. Klub juga memberikan kamus dan saya manfaatkan buat baca-baca sekaligus belajar bahasa sini saja," tutur Asnawi.

"Aktivitas selama karantina empat hari ini, memasak, nonton, begitu saja. Sekarang baca-baca buku dan kamus," ucapnya.

(aff/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com