Bagus Kahfi Mau Buktikan Ketajaman di FC Utrecht

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 08 Feb 2021 11:17 WIB
Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri diperkenalkan FC Utrecht.
Bagus Kahfi Mau Buktikan Ketajamannya di FC Utrecht (dok.FC Utrecht)
Jakarta -

Bagus Kahfi mau membayar kepercayaan dari FC Utrecht yang mau merekrutnya. Ia bertekad untuk menunjukkan keahliannya dalam urusan merobek gawang lawan.

Merobek jala lawan memang menjadi kelebihan Bagus Kahfi. Hal itu sudah ia tunjukkan sejak memperkuat Timnas Indonesia U-16, Timnas Indonesia U-19, dan Garuda Select.

Terakhir, ia mencetak 16 gol bersama Garuda Select II. Bagus mau melanjutkan catatan hebatnya dalam urusan mencetak gol bersama FC Utrecht.

"Saya mau memberikan yang terbaik sebisa mungkin. Saya mau mencetak gol. Banyak yang bertanya berapa banyak saya bisa mencetak gol? Saya mau menunjukkan ke mereka," kata Bagus Kahfi dalam wawancaranya yang dirilis FC Utrecht.

"Saya biasa main di sayap kanan dan bisa menjadi striker juga. Saya bisa main di dua posisi itu dan tak akan ada masalah," ujarnya lagi.

Untuk sementara Bagus akan ditempatkan bersama FC Utrecht U-18 meski usianya sudah 19 tahun. Ia didaftarkan sebagai pemain dispensasi untuk bisa tampil di kompetisi Liga Belanda U-18.

Masih sangat panjang perjuangan Bagus untuk bisa menembus skuad utama Domstedelingen, julukan FC Utrecht. Jika mengikuti jenjang, juga masih ada Jong FC Utrecht yang harus dilalui Bagus.

"Belum tahu, tapi saya punya target mudah-mudahan bisa tembus tim utama suatu saat nanti," tutur Bagus soal targetnya bersama FC Utrecht.

(aff/mrp)