Ramai soal Bek Persija Alfath Fathier: Istri Tuding Selingkuh & KDRT

Tim detikcom - Sepakbola
Senin, 08 Feb 2021 19:30 WIB
Ratu Rizky Nabila dan Alfath Fathtier
Ratu Rizky Nabila dan Alfath Fathtier. (Foto: Instagram @alfathfaathier)
Jakarta -

Bek Persija Jakarta Alfath Fathier sedang ramai dibicarakan. Di balik itu ada masalah keluarga, setelah sang istri ingin bercerai dengan mengklaim adanya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Pada hari Senin (8/2) ini sempat ramai hastag #AlfathOut yang menuntut Alfath Fathier keluar dari Persija Jakarta. Padahal, Macan Kemayoran terbilang baru merekrutnya jelang musim 2020, atau medio Desember 2019.

Alfath Fathier, yang juga bersinar bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2018, dikontrak Persija sampai dengan 2023. Dengan musim kompetisi 2020 terhenti di tengah jalan akibat pandemi virus Corona, aksi-aksinya di Persija pun belum banyak.

Ramai-ramai kicauan netizen itu merupakan lanjutan dari masalah rumah tangga yang sedang menerpa Alfath Fathier. Sang istri, Ratu Rizky Nabila, pekan lalu mengungkap masalah tersebut.

"Masih (dalam ikatan pernikahan dengan Alfath), tapi dalam proses (cerai)," ujar Nabila.

Lebih lanjut, Nabila yang berprofesi sebagai artis itu mengklaim Alfath Fathier sudah selingkuh dengan wanita lain. Tak cuma itu, si pesepakbola juga disebut Nabila acapkali main fisik dengan memukul dirinya.

"Selain selingkuh, dia sering usir dan pukul saya. Pada saat saya mengandung juga saya empat kali dipukul. Dia mukul dan suka usir saya sejak lima bulan menikah," ujar Nabila kepada detikcom, Minggu (7/2/2021).

"Dia selingkuhi saya sejak juga yang saya tahu sejak Desember tahun lalu. Wanita mana yang tidak kabur kalau sering disakiti fisik dan mental. Saya mau mempercepat perceraian tapi Alfath block saya," tuturnya.

Hal itu lantas memicu reaksi dari para netizen. Alfath sendiri enggan banyak berkomentar.

"Daripada kalian pada mengurusi hidup orang yang kalian tidak tahu masalahnya apa dan kalian cuma dengar dari satu pihak, mending kalian minum es jeruk saja biar adem," tulis mantan pemain Madura United itu melalui Instastory.

Persija, saat dihubungi CNNIndonesia.com, juga tidak mau banyak berkomentar mengenai masalah Alfath Fathier. Ardhi Tjahjoko, Manajer Persija, menyebut pihak klub enggan ikut campur urusan keluarga pemainnya.

"Dari manajemen enggak akan ada apa-apa. Enggak ada pembicaraan soal itu. Biarkan saja itu urusannya diselesaikan oleh dia sendiri. Untuk apa mencampuri masalah keluarga orang. Netizen-nya saja yang begitu," kata Ardhi.

(krs/aff)