Kapan PT LIB Serahkan Video Simulasi Laga Shopee Liga 1 ke Polri?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 08 Feb 2021 19:55 WIB
Ilustrasi Shopee Liga 1
Kapan PT LIB Serahkan Video Simulasi Laga Shopee Liga 1 ke Polri? Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Dalam waktu dekat, PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menyerahkan video simulasi pertandingan Shopee Liga 1 ke Polri. Kapan?

Kegiatan simulasi itu telah digelar di Stadion PTIK, Minggu (7/2/2021). Simulasi ini dipercepat dari rencana semula yang sedianya baru digelar pada, Senin (8/2/2021). Tapi PT LIB mempercepat kegiatan ini dalam menyambut lampu hijau dari Polri.

Sebelumnya Polri telah menyatakan siap memberikan izin buat penyelenggaraan pertandingan sepakbola. Hal itu diungkapkan Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin dalam zoom bersama Seksi Wartawan Olahraga (Siwo), pada, Rabu (3/2).

"Dalam beberapa hari ke depan akan diserahkan ke Polri. Nanti video simulasi diserahkan cukup atas nama PSSI dan PT LIB," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada detikSport, mengenai kapan video simulasi prokes laga Shopee Liga 1 itu akan diserahkan.

Dalam kegiatan simulasi, PT LIB menitikberatkan ke penerapan protokol kesehatan yang akan diterapkan di pertandingan sepakbola Shopee Liga 1. Dengan begitu, diharapkan izin dari kepolisian bisa didapatkan.

Simulasi ini diabadikan dalam bentuk video. Hasil rekamannya akan disebar ke klub-klub dan juga akan diserahkan ke Polri.

Terkini, Kapolri Jenderal Sigit Sulistyo Prabowo juga mengindikasikan siap bernegosiasi soal izin sepakbola asalkan dengan protokol kesehatan ketat. Tapi belum ada keputusan pasti terkait izin dari Polri.

"Kami masih harus perlu menjelaskan lebih detail. PT LIB sedang menyiapkan dokumen-dokumen protokol kesehatan yang lebih detail. Lalu kami olah videonya untuk finalisasi," ucap Lukita.

(krs/pur)