Gantikan Pemain Absen, Rizky Pellu Dipanggil ke Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 15 Feb 2021 17:45 WIB
Pemain PSM Makassar, Rizky Pellu.
Gantikan Pemain Absen, Rizky Pellu Dipanggil ke Timnas Indonesia (dok.PSM Makassar)
Jakarta -

Rizky Pellu menyusul Salman Alfarid dan Kahar Kalu Muzakkar ke Timnas Indonesia SEA Games. Ia dipanggil untuk menggantikan menambal pemain lain yang absen.

Banyaknya pemain yang berhalangan hadir ke Timnas Indonesia menjadi berkah buat Rizky Pellu. Pemain berusia 28 tahun itu diplot untuk menggantikan posisi Tegar Infantrie.

"Rencananya kami akan memanggil Rizky Pellu untuk mengikuti pemusatan latihan yang berlangsung di Jakarta ini," kata Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto kepada wartawan.

"Kami masih belum bisa pastikan. Ditunggu saja kapan Pellu akan bergabung. Mudah-mudahan bisa secepatnya," ujarnya.

Sebelum Rizky Pellu, Salman Alfarid dari Persija Jakarta dan Kahar dari Barito Putera sudah lebih dulu dipanggil ke Timnas Indonesia. Berbagai wajah baru dipanggil karena ada enam pemain yang berhalangan hadir di Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia yang digelar sejak, Selasa (9/2/2021).

Enam pemain yang absen adalah Firza Andika, Saddam Emiruddin, Osvaldo Haay, Braif Fatari, Dodi Alexvan Jin, dan Tegar Infantrie. Tiga di antaranya yakni Firza, Saddam, dan Tegar sedang seleksi masuk TNI AU.

Duo Papua, Osvaldo dan Braif dikabarkan segera menyusul. Sementara Dodi sedang pemulihan cedera.

Dalam pengumuman Persija, Salman dipanggil sejak 12 Februari. Sementara PSM Makassar belum mengumumkan pemanggilan Rizky Pellu.

(aff/krs)