Tiga Pemain Datang, TC Timnas Indonesia Sudah Komplet

Mohammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 17 Feb 2021 18:00 WIB
Osvaldo Haay sudah bergabung dengan Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021.
Osvaldo Haay sudah bergabung dengan latihan Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021 bersama dua pemain lainnya. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia (TC) proyeksi SEA Games 2021 sudah komplet. Pemain-pemain baru dan yang sempat terlambat kini sudah bergabung.

Tiga pemain yakni Osvaldo Haay, Braif Fatari, dan Rizky Pellu sudah ikut berlatih di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Rabu (17/2/2021). Mereka bertiga datang menyusul di saat Timnas Indonesia sudah berlatih sejak, Selasa (9/2/2021).

"Bersyukur dapat dipanggil dan telah menjalani latihan bersama Timnas Indonesia. Saya akan bekerja keras dan berjuang maksimal demi meraih tempat di Timnas Indonesia," kata Pellu di laman resmi PSSI.

"Meski baru bergabung, saya bertekad untuk cepat beradaptasi bersama rekan-rekan yang lain. Selain itu, tentu kami juga harus meningkatkan fisik dan permainan kami. Karena kami bertekad memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," ujar Osvaldo.

Duo Persija yakni Osvaldo dan Braif terlambat datang karena alasan yang tak diungkapkan. Sementara Pellu datang sebagai pemain pengganti akibat absennya beberapa pemain untuk pemusatan latihan sebagai persiapan SEA Games 2021.

Adapun pemain-pemain yang berhalangan hadir adalah Saddam Emiruddin, Firza Andika, Tegar Infantrie, dan Dodi Alexvan Jin. Cuma Dodi dari tiga pemain di atas yang cedera, tiga lainnya sedang seleksi masuk TNI AU.

Cuma Dodi juga yang posisinya tak digantikan pemain lain. Dengan begitu, berarti total ada 35 pemain yang ikut TC Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021. Awalnya pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain. TC rencananya berlangsung sampai akhir Februari dan berpotensi diperpanjang sampai 5 Maret 2021.

(cas/rin)