sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Feb 2021 10:17 WIB

Sabah FC Umumkan Perekrutan Saddil Ramdani

Muhammad Robbani - detikSport
Saddil Ramdani resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Bhayangkara FC, Sabtu (8/2/2020). Winger 21 tahun itu dikontrak selama satu tahun. Pengumunan bergabungnya Saddil dihadiri oleh Chief Operating Office (COO) Bhayangkara FC Sumardji, Sabah FC Umumkan Perekrutan Saddil Ramdani. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Saddil Ramdani resmi menjadi pemain baru Sabah FC. Klub Liga Super Malaysia itu sudah mengumumkan perekrutan pemain muda Indonesia itu.

Bukan perkara mudah bagi Sabah untuk mendatangkan Saddil. Bhayangkara Solo FC sempat enggan melepas salah satu andalannya itu secara cuma-cuma.

Bhayangkara mau Sabah membayar kompensasi untuk mengamankan tanda tangan eks pemain Timnas Indonesia U-19. Padahal, kontrak Saddil segera berakhir hingga akhir Februari ini.

Pada akhirnya Bhayangkara melunak dan melepas eks Persela Lamongan secara bebas transfer. "Bebas transfer," kata Manajer Bhayangkara Solo FC, I Nyoman Yogi Hermawan, kepada detikSport pada 6 Februari lalu.

Dua pekan setelah pengakuan Bhayangkara itu, kini Saddil sudah resmi dilepas ke Sabah. Klub yang terletak di utara Borneo itu secara resmi telah mengumumkan kedatangan Saddil.

"Selamat Datang Saddil Ramdani ke Sabah FC," tulis pengumuman resmi klub di media sosial yang belum banyak memberikan detail kontrak Saddil.




Ketertarikan Sabah FC terhadap Saddil tak lepas dari andil pelatih mereka Kurniawan Dwi Yulianto yang notabene asal Indonesia. Kurniawan juga sebelumnya mengincar pemain-pemain sayap Indonesia lainnya seperti Febri Hariyadi dan Kushedya Hari Yudo.

Bagi Saddil, ini adalah kali kedua buatnya bermain di Malaysia. Ia sebelumnya juga pernah memperkuat Pahang FC (kini bernama Sri Pahang FC) pada Liga Super Malaysia 2019.

Bersama Pahang, Saddil Ramdani cukup diandalkan dengan catatan penampilan sebanyak 21 kali dan menyumbang dua gol. Rinciannya, ia saat itu 16 kali tampil starter, lima kali masuk dari bangku cadangan dan 11 kali ditarik keluar.

Pada musim itu, Pahang menjadi runner-up Liga Super Malaysia dengan torehan 43 poin. Mereka tertinggal 10 poin dari Johor Darul Takzim yang keluar sebagai juara musim itu.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com