sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Feb 2021 14:00 WIB

PSS Sleman Bersyukur Izin Turnamen Sudah Turun, tapi...

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Direktur PT PSS Marco Gracia Paulo Direktur PSS Sleman, Marco Paulo Garcia, mengungkap banyak perkerjaan rumah yang harus diselesaikan menyambut Piala Menpora 2021. (Foto: dok. PSS Sleman)
Sleman -

PSS Sleman mensyukuri Piala Menpora 2021 mendapat izin Polri. Kendati demikian, Super Elja menilai masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Polri, lewat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sudah mengeluarkan izin untuk peyelenggaraan Piala Menpora 2021 mulai 20 Maret mendatang. PSS pun menyambut positif, tapi bilang masih banyak yang harus dipersiapkan.

"Akhirnya rakyat dan wakil rakyat jugalah yang memperjuangkan untuk bisa berjalan lagi. Meski begitu kami melihat masih banyak pekerjaan rumah," kata Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Marco Gracia Paulo kepada wartawan, Jumat (19/2/2021).

Marco menjelaskan masih perlu banyak pembahasan soal turnamen pramusim ini. Contohnya, kata dia, seperti jadwal pertandingan hingga logistik.

Piala Menpora 2021 rencananya diikuti oleh 20 tim, rinciannya 18 dari Shopee Liga 1 dan 2 dari Liga 2. Peserta akan dibagi menjadi 4 Grup.

"Memang sudah ada undangan untuk bertemu dengan klub, Jumat (19/2). Ada beberapa hal yang perlu dibicarakan lebih dalam, khususnya soal penjadwalan, grouping, aspek teknis pertandingan, logistik dan lainnya," jelasnya.

PSS, kata Marco, bersyukur dengan dikeluarkannya izin untuk Piala Menpora 2021. Ia yakin seluruh stakeholder sepakbola, baik pemain, ofisial tim dan lainnya bahagia melihat perkembangan yang ada saat ini.

"Patut disyukuri apa yang ditunggu-tunggu prosesnya bisa membuahkan hasil. Kita juga mengucapkan selamat kepada PSSI dan PT LIB, juga terima kasih kepada Menpora yang habis-habis mendukung sehingga akhirnya pertandingan sepakbola terlaksana," pungkasnya.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com