sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Feb 2021 12:00 WIB

Asnawi Isolasi Lagi Usai Foto Bareng Penggemar yang Positif COVID-19

Mohammad Robbani - detikSport
Asnawi Mangkualam Bahar (L) of Indonesias PSM Makassar controls the ball next to Nanda Kyaw of Myanmars Shan United during their AFC Cup group H qualification match at Madya Stadium in Jakarta on February 26, 2020. (Photo by ADEK BERRY / AFP) Asnawi Mangkualam harus isolasi lagi, belum bisa membela Ansan Greeners. (Foto: AFP/ADEK BERRY)
Jakarta -

Gara-gara foto bareng penggemar, Asnawi Mangkualam kini harus menjalani isolasi mandiri lagi. Padahal, ia baru dua hari menghirup udara bebas di Korea Selatan.

Asnawi baru selesai menjalani isolasi mandiri selama dua pekan pada, Rabu (17/2/2021). Ia pun sudah berwisata kuliner dengan mengunjungi rumah makan Indonesia di sana.

Selesai makan, Asnawi bertemu dengan penggemar yang mengajaknya berfoto bersama. Usut punya usut, penggemar tersebut ternyata positif COVID-19.

Ansan Greeners selaku klub Asnawi pun kemudian mengumumkan pemain barunya itu akan menjalani isolasi lagi. Untuk sementara, Asnawi diparkir dari Pemusatan Latihan (TC) Ansan Greeners yang digelar di Pulau Jeju.

Sebelumnya, eks pemain PSM Makassar itu telah bergabung ke latihan bersama rekan-rekan barunya pada, Kamis (18/2). Sayang, hal itu cuma seumur jagung karena pemain bek sayap itu harus kembali menepi.

"Asnawi Mangkualam telah dites COVID-19 dan hasilnya negatif. Namun, untuk menjaga kesehatan bersama, maka dari itu kami memilih untuk mengkarantina Asnawi Mangkualam selama 14 hari lagi," tulis pengumuman Ansan Greeners.

[Gambas:Instagram]

Pemerintah Korea memang diketahui sangat ketat menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi virus corona. Potensi penyebaran virus dilakukan secara masif, termasuk dalam kasus Asnawi yang kontak dengan orang positif COVID-19.

Karena isolasi mandiri, kemungkinan Asnawi bakal melewatkan pekan pertama K League 2 2021. Kompetisi sepakbola kasta kedua di Korea itu rencananya akan kick-off mulai 27 Februari.

Dalam jadwal, Green Wolves akan menjamu Gimcheon Sangmu pada laga pertama. Laga itu akan digelar di Stadion Ansan Wa, Ansan, Sabtu (27/2).



Simak Video "Rangers Juara Liga Skotlandia, Fan Berpesta"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com