sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Feb 2021 17:45 WIB

Arthur Bonai, Tentara yang Jadi Rekrutan Pertama Bhayangkara FC

Mohammad Robbani - detikSport
Arthur Bonai bergabung dengan Bhayangkara Solo FC. Bhayangkara Solo FC mendatangkan Arthur Bonai. (Foto: dok.Bhayangkara Solo FC)
Jakarta -

Bhayangkara Solo FC mendatangkan Arthur Bonai yang merupakan anggota TNI AD, sebagai rekrutan pertama tahun 2021. Sebelumnya ia memperkuat Tira Persikabo.

Arthur Bonai direkrut sebagai persiapan Bhayangkara FC setelah ada kepastian izin Polri buat Piala Menpora 2021. Pemain berusia 29 tahun itu diikat kontrak berdurasi satu tahun.

Piala Menpora 2021 direncanakan start pada 20 Maret 2021. Bhayangkara FC dan klub peserta lainnya mempunyai waktu kurang sebulan untuk melakukan persiapan.

"Saya senang karena punya hubungan baik dengan teman-teman pemain di sini dan kekeluargaannya tinggi. Saya di sini dikontrak semusim tapi bisa saja ke depannya semua bisa berubah," kata Arthur di laman Bhayangkara FC.

"Saya akan membawa keluarga ikut, biar kerja saya pun tenang dan bisa benar-benar fokus," ujarnya menambahkan.

Uniknya, Arthur Bonai adalah anggota TNI AD. Sementara Bhayangkara yang kini pindah homebase ke Solo, merupakan klub yang dikelola oleh Polri.

Statusnya sebagai anggota TNI itu pula yang membuat Arthur sempat memperkuat Tira Persikabo. Tira Persikabo yang tadinya bernama PS TNI tertarik dengan Arthur Bonai karena permainannya bersama Perseru Serui.

Bisa dibilang, ia adalah sosok kunci Perseru yang promosi ke Liga Super Indonesia 2014. Ada peran besar Arthur Bonai juga dalam keberhasilan Perseru bertahan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia hingga Liga 1 2019.

Sebagai anggota TNI, karier sepakbola Arthur Bonai cukup dinamis dengan seringnya ia berpindah-pindah klub. Sebelumnya ia juga pernah memperkuat Persija Jakarta dan PSIS Semarang.



Simak Video "Bhayangkara FC Kini Berubah Jadi Bhayangkara Solo FC"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com