sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Feb 2021 22:50 WIB

Asnawi Langsung Tancap Gas di Pekan Pertama K League 2?

Muhammad Robbani - detikSport
Asnawi Bahar Asnawi Langsung Tancap Gas di Pekan Pertama K League 2? (Dok. Instagram @asnawi_bhr)
Jakarta -

Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik mau memainkan Asnawi Mangkualam di pekan perdana K League 2 2021 kontra Gimcheon Sangmu. Sang pemain kini masih isolasi.

Hal itu diungkapkan Kim Gil-sik di Opening Media Day K2, secara virtual, Selasa (23/2/2021). Alasannya, ia tak mau mengecewakan penggemar sepakbola Indonesia yang menantikan aksi Asnawi.

Dalam jadwal, K League 2 akan kick off mulai 27 Februari. Pada hari yang sama, Ansan Greeners akan menjamu Gimcheon Sangmu di Stadion Ansan Wa.

"Kami merekrut Asnawi untuk kuota pemain ASEAN. Kami mau membantu pemain beradaptasi sehingga dia bisa masuk ke lapangan," kata Kim Gil-sik, dikutip dari media Korea Selatan, Chosun.

Baru-baru ini, laga-laga K League 2 dipastikan bakal tayang di Indonesia. Layanan streaming dan televisi berbayar, Total Sports Blast (TSB), resmi mendapat lisensi untuk menyiarkan K League.

Indonesia menjadi salah satu dari total tiga negara yang untuk pertama kalinya bakal menayangkan K-League mulai musim 2021. Menariknya, semua laga Ansan Greeners nantinya bakal ditayangkan di TSB.

Masalahnya, kini Asnawi tengah menjalani karantina lagi setelah kontak dengan orang positif COVID-19. Ansan Greeners pun mengumumkan rekrutan barunya itu karantina lagi pada 19 Februari.

Jika karantina berlangsung dua pekan, Asnawi baru selesai karantina pada awal Maret mendatang. Tapi, Kim Gil-sik mau memainkan eks pemain PSM Makassar itu pada laga perdana.

"Ada banyak sekali penggemar dari Indonesia, akan menjadi kekecewaan buat mereka jika saya tak memainkan (Asnawi)," tutur Kim Gil-sik sambil tertawa.

"Determinasi dia sangat baik seperti pemain-pemain Korea. Saya mau membantunya beradaptasi dengan baik," ucapnya.

Tonton juga Video: Tanpa Penonton, Liga Korea Resmi Bergulir

[Gambas:Video 20detik]



(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com