Piala Menpora 2021: Raffi Ahmad Ajak Nonton di Rumah Saja

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 24 Feb 2021 18:40 WIB
Menpora Zainudin Amali, Raffi Ahmad
Piala Menpora 2021: Raffi Ahmad Ajak Nonton di Rumah Saja (dok Kemenpora)
Jakarta -

Artis Raffi Ahmad menyambangi Kantor Kemenpora, Rabu (24/2/2021). Ia mau membantu mengampanyekan menonton di rumah saja untuk ajang Piala Menpora 2021.

Turut hadir pemain Persita Tangerang Hamka Hamzah dan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto. Raffi Ahmad dan Selebritis FC, tim sepakbola Artis Indonesia, akan ikut membantu kelancaran pertandingan sepakbola Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Polri telah memberikan izin penyelenggaraan Piala Menpora dengan syarat tak ada keramaian. Raffi Ahmad bersama Selebritis FC akan menyebarkan pesan edukasi bahwa ajang itu tak boleh melibatkan suporter.

"Kami dari komunitas sepakbola, senang banget izin (Piala Menpora) keluar, ini gairah sepakbola Indonesia kembali. Karena ini pesta rakyat. Kami ingin mengampanyekan, kami dukung perintah dan PSSI," kata Raffi Ahmad.

"Kami mengimbau semua pecinta sepakbola dari ujung barat sampai timur, nonton di rumah saja. Nanti izinnya kan bisa dipertimbangkan lagi kalau ada kerumunan," ujarnya menambahkan.

Selain kampanye, Selebritis FC juga akan menggelar laga amal. Hasil pengumpulan dana nantinya akan disumbangkan ke atlet-atlet yang terdampak pandemi COVID-19.

Rencananya laga amal itu akan diselenggarakan sebelum Piala Menpora digelar. Sementara kick off Piala Menpora akan digelar mulai 20 Maret mendatang.

"Kami perwakilan masyarakat juga, nanti ada pertandingan persahabatan. Kami akan berdonasi juga bersama teman-teman," tutur Raffi Ahmad.

"Hasilnya nanti kami serahkan ke PSSI dan Menpora untuk diberikan ke teman-teman atlet yang sulit di masa pandemi ini. Para atlet Indonesia aset bangsa yang harus didukung. Mereka yang salah satu membanggakan bangsa," ucapnya.

Menpora Zainudin Amali, Raffi AhmadMenpora Zainudin Amali (tengah) dan Raffi Ahmad (kanan) (dok Kemenpora)

Lihat Video: Izinkan Piala Menpora 2021, Kapolri: Saya Minta Tidak Ada Nobar

[Gambas:Video 20detik]



(aff/cas)