Stadion GBLA Tak Ada Kendala Gelar Piala Menpora 2021

Wisma Saputra - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 16:40 WIB
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung siap digunakan untuk pertandingan Piala Menpora, Maret mendatang.
Stadion GBLA tak ada kendala menyambut Piala Menpora 2021. (Foto: detikcom/Wisma Putra)
Bandung -

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung tak masalah menjadi tuan rumah Piala Menpora 2021. GBLA sudah dinilai layak.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddi Marwoto mengatakan sebelum pandemi COVID-19, GBLA sudah dinyatakan layak menggelar pertandingan oleh PT Liga Indonesia Baru.

"Secara umum kondisi GBLA layak oleh (pernah ditinjau) PT LIB dari kondisi sarana prsaarana, lampu tribun danlainnya, saat itu dikategorikan layak untuk gelar pertndingan," kata Eddi di Balai Kota Bandung, Kamis (25/2/2021).

Eddi mengungkapkan setelah ada pertemuan antara PSSI, Kapolri dan Menpora, Pemkot Bandung bersiap diri. Sebabnya, Stadion GBLA ditujuk menjadi salah satu stadion dalam turnamen pramusim itu.

"Info itu juga sudah sampai kepada kita bahwa Koya Namdunh salah satunya ditujuk juga untuk menggelar suatu pertandingan. Kita memastikan bahwa GBLA ini siap kalau nanti ditunjuk jadi tuan rumah untuk menggelar pertandingan Piala Menpora," ujar Eddi.

Penunjukan stadion, untuk Piala Menpora 2021 ini dilakukan langsung oleh PT LIB dan saat ini pihaknya tinggal menunggu keputusan PT LIB.

"Harapan kita semua, karena kemarin tidak jadi menggelar pertandingan karena COVID-19, kita berharap Stadion GBLA bisa ditunjuk PT LIB," ucap Eddi.

Selain Stadion GBLA, informasinya Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung juga dilirik oleh PT LIB untuk menggelar pertandingan Piala Menpora 2021.

Bila mana, antara dua stadion itu ditunjuk oleh PT LIB, Persib Bandung tidak akan menjadi tuan rumah karena itu sudah menjadi peraturan Piala Menpora 2021.

(cas/raw)