Wander Luiz dan Nick Kuipers Setia Persib Bandung

Yudha Maulana - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 21:20 WIB
Pemain Persib Bandung Wander Luiz (kiri) berusaha melewati pemain Persela Lamongan Jasmin Mecinovic (kanan) pada pertandingan pekan pertama Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). Pada babak pertama, Persib Bandung berhasil unggul dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.
Persib Bandung memastikan dua pemainnya, Wander Luiz dan Nick Kuipers, bertahan. ( Foto: ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Bandung -

Persib Bandung memastikan dua penggawa asingnya, Nick Kuipers dan Wander Luiz bertahan. Keduanya menegaskan kesetiaan ke tim Maung Bandung.

Hanya saja, Wander Luiz dan Nick Kuipers tak bisa merapat ke Indonesia dalam waktu dekat karena harus melewati protokol perjalanan yang ketat.

"Sedangkan untuk pemain asing, tentu saja kita punya masalah. Nick meninggalkan Belanda di hari Sabtu, karena Belanda menerapkan sejumlah prosedur sebelum seseorang pergi keluar negeri yang sekarang mulai membuka jalur bepergian internasional," ujar Pelatih Persib Robert Alberts dalam pesan suara, Kamis (25/2/2021).

Begitu tiba di Indonesia, ujar Robert, Nick masih harus menjalani isolasi mandiri selama lima hari, sehingga baru bisa bergabung dengan tim seminggu setelahnya. Seperti diketahui, Persib akan mengumpulkan pemain pada awal Maret 2021 ini.

Saat ini, Wander Luiz pun masih berada di Brasil. Ia belum bisa bertolak ke Indonesia karena dokumen perjalanannya belum siap.

"Jadi, dia akan menyusul kemudian, tapi para pemain lokal sudah siap untuk hadir pada pertemuan di hari Sabtu," kata Robert.

Rencananya, pada akhir pekan ini, manajemen akan menyampaikan perihal kontrak pemain dan persiapan tim menuju Liga.

"Di dalam kontrak sendiri, kita masih harus menerima nilai kontrak sebesar 25 persen sejak tahun lalu," kata pelatih asal Belanda itu.

"Tapi apa yang penting saat ini, termasuk mayoritas yang ada di Persib, juga para staf dan ofisial, telah sepakat menerima nilai itu karena nama Persib, bukan karena paksaan tapi karena memahami situasi yang ada di klub yang tanpa pemasukan. Kami percaya ketika semua berjalan normal kembali, dengan loyalitas kita kepada klub, manajemen dan dukungan suporter yang kami miliki, loyalitas itu akan terbayarkan. Jadi hal itu tidak pernah kita persoalkan tapi sekarang kita bersiap menyambut 2021," ujar Robert menambahkan.

Jelang turnamen Piala Menpora 2021, sejumlah pemain menolak untuk memperpanjang kontrak atau mengundurkan diri dari Persib. Mereka adalah pemain Asia Omid Nazari, pemain lokal Ghozali Siregar dan Beni Oktovianto. Sementara Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun mengakhiri kerjasama karena durasi kontraknya telah habis.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)