Persiapan Mepet, Jupe Bakal Hati-hati di Piala Menpora 2021

Yudha Maulana - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 17:00 WIB
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menjalani latihan.
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, akan berhati-hati di Piala Menpora karena alasan ini. (Foto: dok.Persib Bandung)
Bandung -

Persib Bandung menjalani persiapan menuju Piala Menpora 2021 dengan waktu yang tak ideal. Achmad Jufriyanto akan berhati-hati agar tidak cedera.

Kick off Piala Menpora 2021 akan dilangsungkan pada 21 Maret 2021. Sejumlah tim, termasuk Persib mulai bersiap menuju turnamen pramusim tersebut.

Hanya punya waktu sekitar tiga pekan, Jufriyanto menilai persiapan fisik yang mesti dilalui pemain tidak akan cukup. Pasalnya, para pemain hampir satu tahun absen merasakan suasana kompetitif.

Walau demikian, ujar Jufriyanto, insan sepakbola Indonesia menyambut dengan antusias turnamen tersebut. Pasalnya, selama ini para pemain dan suporter mendamba adanya aktivitas klub dan pertandingan sepakbola.

"Kita menyambut antusias dengan baik, yang jelas kita akan berikan yang terbaik, tapi mungkin sambil melihat kondisi tim seperti apa, kebugaran pemain seperti apa, pemain semua dalam kondisi yang kurang begitu bugar," kata pemain yang akrab disapa Jupe itu dalam jumpa pers virtual, Senin (1/3/2021).

"Tiga minggu enggak cukup, kompetisi kita menunggu sampai setelah lebaran, setidaknya semaksimal mungkin dalam tiga minggu ke depan menjelang turnamen. Tetapi, fokus kita tetap di kompetisi," katanya.

Mepetnya waktu persiapan Persib, membuat Jupe harus ekstra hati-hati agar tak cedera dalam melakoni turnamen mendatang. "Kebugaran itu yang pasti jadi hal yang paling utama, jadi perhatian kita sebagai pemain dan tim pelatih, karena kita sudah lama tidak main, aktivitas berkurang, massa otot juga berkurang, apalagi dalam waktu dekat kita akan ada turnamen, cedera tinggal nunggu-nunggu saja," kata Jupe.

"Jadi kaya ini tuh turnamen yang kita tunggu-tunggu, karena aktivitas kembali, tapi harus hati-hati karena kebugaran kita belum 100 persen," imbuhnya.

Jupe baru kembali ke Persib musim ini, pada musim sebelumnya pria asal Tangerang, Banten ini dipinjamkan ke Bhayangkara FC. Alasannya, saat itu posisi stopper dihuni oleh bek-bek kawakan macam Fabiano Beltrame, Victor Igbonefo dan pemain asing Nick Kuipers.

Saat ini pun, Persib mendatangkan wajah muda baru di posisi bermain bertahan. Mereka adalah penggawa dari Timnas U-19 yakni Kakang Rudianto dan Bayu Fikri.

"Bagus buat tim, pemain seperti saya yang senior menjadi motivasi bagi saya kalau kita tidak boleh santai-santai, di bawah ada yang mengejar kita. Mereka juga pasti ada keinginan ada di tim utama, itu bagus untuk tim kita sendiri," kata dia lagi.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)