Persela Lamongan Lepas Beberapa Pemain, Ini Daftarnya

Eko Sudjarwo - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 18:25 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya
Daftar pemain yang dilepas Persela Lamongan. (Foto: Infografis Detiksport)
Lamongan -

Persela Lamongan mengungkap daftar pemain yang dilepas menjelang Piala Menpora 2021. Ada siapa saja yang masuk ke dalam lis?

Tercatat setidaknya 13 pemain dipastikan tidak lagi memperkuat Laskar Joko Tingkir. Dari data yang dihimpun detikcom, pemain-pemain yang dilepas tersebut diantaranya adalah Reky Rahayu, Roni Fatahillah, Danie Pratama, dan Julyano Pratama.

Selain itu ada juga Novan Sasongko, Lukas Guruh P, Dadang Apridianto, Heru Setiawan, Ryan Wiradinata, Diego Banowo, Taufik Alif, Riko Sanjaya serta striker asing Gabriel do Carmo.

"Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi, kerjasama dan kerja kerasnya selama ini dan mohon maaf bilamana selama bergaul, bekerja sama terdapat salah dan khilaf serta kami juga belum bisa menampung semua pemain karena keterbatasan kuota yang ada," kata Manajer Persela Lamongan Edy Yunan Achmadi.

Meski melepas ke 13 pemain ini, Yunan berharap di lain waktu masih bisa bekerjasama lagi dengan Persela.

"Kami berharap masih bisa bertemu dan bekerjasama di lain kesempatan serta berdoa agar semuanya selalu diberikan kekuatan dan kesehatan serta dapat berprestasi dan sukses selalu," ujar Yunan Achmadi.

Persela Lamongan gagal mempertahankan 2 pemain andalannya musim lalu. Winger yang dikenal dengan kecepatannya, Sugeng Efendi serta gelandang enerjik, Ady Setiawan yang batal dipertahankan.

Keduanya masuk ke dalam daftar pemain yang dipertahankan namun keduanya lebih memilih untuk mencari klub baru.

"Untuk 2 pemain tersebut sebenarnya masuk pemain yang akan kami pertahankan, tetapi yang bersangkutan sudah memohon untuk bisa mencari tantangan baru ditempat lain, meskipun belum berbicara mengenai nominal kontrak yang baru," terang Yunan.

Kabar kepergian Sugeng memang sudah berhembus sejak beberapa hari yang lalu, ketika pemain asal Magelang tersebut menuliskan ucapan terima kasih kepada Persela melalui unggahan di akun instagram pribadinya.

Selain mengumumkan 13 pemain yang dilepas, Persela juga telah memutuskan untuk mempertahankan sebanyak 16 pemain, termasuk dua pemain asing, yaitu Marcus Vinicius Vidal Cunha (Marquinhos) serta Brian Ferreira.

(cas/nds)