Soal Rumor Bali United Dibeli Kaesang Jelang Sepakbola Jalan Lagi

Mohammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 03 Mar 2021 19:20 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya
Jawaban Bali United mengenai rumor dibeli oleh Kaesang Pangarep. (Foto: Infografis Detiksport)
Jakarta -

Bergulir rumor Bali United dibeli Kaesang Pangarep, putra Presiden RI Joko Widodo. Rumor muncul menjelang sepakbola nasional kembali berjalan.

Isu ini muncul setelah Kaesang mengunggah foto dirinya bersama pemilik Bali United, Pieter Tanuri. Ada yang menduga telah terjadi transaksi pembelian saham antara Kaesang dan Pieter.

Diketahui, Pieter adalah salah satu investor Bali United dengan banyak membeli saham PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, pemilik Bali United. Dalam sebuah laporan pada 11 Februari, misalnya, Pieter dikabarkan menguasai 26,81 persen saham emiten berkode saham BOLA itu.

Munculnya Kaesang dengan Pieter di Kantor Bali United beberapa waktu lalu memunculkan spekulasi. Apalagi, Kaesang sempat mengindikasikan ingin membeli klub sepakbola.

Tapi Bali United melalui PT Bali Bintang Sejahtera Tbk telah memberikan bantahan. Tak ada nama Kaesang dalam daftar pemegang saham.

"Berdasarkan Daftar Pemegang Saham tanggal 26 Februari 2021 dan 1 Maret 2021, tidak terdapat pemegang saham BOLA atas nama Kaesang Pangarep," ujar Corpororate Secretary Bali Bintang Sejahtera, Yohanes Ade Bunian Moniaga, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Rabu (3/3/2021), seperti dilansir detikFinance.

Diisukan juga saham BOLA melambung naik dengan munculnya kabar Kaesang membeli saham Bali United. Lagi-lagi, kabar itu dibantah.

"Tidak terdapat informasi atau kejadian penting lainnya yang material dan dapat memengaruhi kelangsungan hidup perusahaan serta dapat memengaruhi harga saham perusahaan," tulis Yohanes.

Sementara CEO Bali United Yabes Tanuri cuma menjawab singkat saat coba dikonfirmasi lebih lanjut oleh detikSport. "Itu sudah ada jawabannya (Bali United) ke IDX (Bursa Efek Indonesia)."

Dengan kata lain, rumor Kaesang membeli Bali United sejauh ini telah ditepis. Klub itu pun bisa sepenuhnya fokus ke laga-laga yang sudah menanti.

Terkini, akan ada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dimana Bali United merupakan salah satu pesertanya. Kick off ajang ini akan dimulai pada 21 Maret mendatang.

Serdadu Tridatu juga akan ambil bagian di Piala AFC 2021. Tim asuhan Stefano Cugurra alias Teco kebagian mengisi Grup G dan akan bermain secara terpusat di lokasi yang belum ditentukan pada 22-28 Juni mendatang.

Paling dekat, Bali United akan meladeni Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3).

(cas/aff)