Wawan Febrianto Tetap di Tira Persikabo

Mohammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 03 Mar 2021 19:35 WIB
Pesepak bola PS TNI Wawan Febrianto (tengah) dikawal sejumlah pesepak bola Mitra Kukar FC pada laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (26/9). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/kye/17.
Wawan Febrianto bertahan di Tira Persikabo, batal bergabung dengan PSS Sleman. (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta -

Wawan Febrianto tetap bertahan di Tira Persikabo. Prajurit TNI Angkatan Darat (AD) batal memperkuat PSS Sleman.

Sebelumnya Wawan sempat diumumkan sebagai pemain baru yang digaet PSS. Super Elang Jawa belum lama ini mengumumkan perekrutan delapan pemain baru, termasuk Wawan.

Kegagalan Wawan gabung ke PSS mulai diketahui dari daftar nama pemain Tira Persikabo yang dibawa untuk melawan Timnas Indonesia U-23, Rabu (3/3/2021), malam ini. Wawan menjadi salah satu dari 20 pemain yang diboyong Tira Persikabo ke Jakarta.

"Assalamualaikan, saya Wawan Febrianto. Kesempatan bergabung ke PSS sudah menjadi mimpi saya sejak lama," kata Wawan dalam unggahan PSS Sleman di Instagram, Rabu (3/3).

"Namun karena satu dan lain hal yang tidak bisa disampaikan di media, saya mohon maaf izin undur diri dari PSS Sleman. Sekali lagi saya meminta maaf ke manajemen PSS dan Sleman fans. Terima kasih banyak atas sambutannya, Ale!" ujarnya.

[Gambas:Instagram]

Pihak PSS berlapang dada dengan kegagalan bergabungnya Wawan. Tapi tak diungkapkan alasan pihaknya batal menggaet eks Timnas Indonesia U-23 itu.

"Memang ada hal-hal yang tidak dapat dijelaskan secara gamblang. Percayalah ini sudah melalui proses yang cukup rumit dan kami harus mengambil keputusan," ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo.

"Kami menghargai keputusan Wawan. Apalagi kejadian ini memang di luar kendali kami. Kami percaya dan optimis dengan tim yang ada. PSS akan memiliki musim yang luar biasa," tuturnya mengakhiri.

Ini bukan kali pertama anggota TNI dari Tira Persikabo yang gagal berpindah klub. Kejadian serupa pernah menimpa Abduh Lestaluhu hingga Angga Saputra. Cuma Angga yang akhirnya bisa pindah.

Terkini, Wawan terpantau mengeluhkan keadaan lewat postingan-postingannya di media sosial terkait kegagalan kepindahannya itu. Hal yang sama juga pernah dilakukan Abduh saat batal pindah ke Persebaya Surabaya di awal tahun 2020.

(cas/krs)