PSS Sleman Gaet Nico Velez

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Jumat, 05 Mar 2021 09:55 WIB
Logo PSS Sleman
Foto: dok. Ist
Sleman -

PSS Sleman mengumumkan Nico Velez sebagai pemain barunya, guna menghadapi musim kompetisi tahun ini.

Hal itu sejatinya bukan kejutan besar. Pemain asal Argentina tersebut memang sudah santer dikabarkan bakal bergabung dengan PSS sejak beberapa waktu lalu.

"Welcome to PSS, Nico Velez! Can't wait to see you in green on the field!" demikian isi pengumuman resmi yang dikutip dari media sosial instagram resmi PSS Sleman, Jumat (5/3/2021).

[Gambas:Instagram]



Velez piawai memainkan posisi second striker. Tapi ia pun bisa beroperasi di sektor winger dan bahkan menjadi penyerang murni.

Pemain 30 tahun itu sudah tak asing lagi dengan kompetisi di Asia. Ia sudah malang melintang di berbagai klub. Selain memperkuat Felda United FC di Liga Malaysia, ia juga sempat memperkuat Negeri Sembilan di Liga Malaysia.

Di Liga Thailand, pemain kelahiran Buenos Aires itu sempat memperkuat Suphanburi FC dan di India ia bergabung dengan NortEast United.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada Marco Gracia Pauolo memang sudah mengisyaratkan akan mendaratkan 2 pemain asing lagi untuk PSS Sleman. Kemungkinan besar berposisi sebagai gelandang bertahan dan penyerang tengah.

"Bisa bisa dibilang per hari ini, termasuk untuk 2 pemain asing lagi yang akan segera bergabung," kata Marco beberapa waktu lalu.

Namun, hingga saat ini manajemen Laskar Sembada masih belum mengumumkan nama-nama rekrutan teranyar.

Super Elang Jawa kemungkinan juga masih akan berburu pemain lokal lainnya. Itu untuk menggantikan pos yang ditinggalkan Wawan Febrianto yang tiba-tiba mengundurkan diri dari tim PSS Sleman.

(krs/krs)