PSSI: Turnamen Pramusim Liga 2 Masih Dikaji

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 05 Mar 2021 19:00 WIB
Logo PSSI
PSSI: Turnamen Pramusim Liga 2 Masih Dikaji (Hasan Al Habshy)
Jakarta -

Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, merespons keinginan klub-klub Liga 2 yang berharap bisa menggelar turnamen pramusim. Apa katanya?

Permintaan membuat turnamen pramusim untuk Liga 2 muncul setelah dua tim dari liga 2, Sriwijaya FC dan PSMS Medan diputuskan gugur mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora pada 21 Maret mendatang. Alhasil, turnamen pramusim hanya dikhususkan tim Liga 1.

PT LIB lantas berencana membuat hal yang sama untuk klub level dua. Jadi nantinya, Sriwijaya dan PSMS nantinya akan bertanding di ajang itu.

Rancangan itu ternyata juga sudah diketahui oleh Iriawan. Namun ia menyebut hal itu masih perlu pembahasan lebih dalam. Apalagi Piala Menpora baru saja diizinkan oleh kepolisian.

"Ya, itu saya sedang kaji. Liga 1 kan diadakan di empat kota, kalau Liga 2 bisa berapa kota nanti. Kita harus lihat perkembangan situasinya, kita juga diskusi dengan stakeholder terkait," kata Iriawan dalam bincang-bincang dengan pewarta, pada Jumat (5/3/2021) melalui Zoom.

"Kami ingin juga bergulir (pramusim Liga 2) biar semarak. Tapi ini masih dalam kajian dengan PT LIB, tentunya juga harus komunikasi dengan Menpora dan pihak Kepolisian," dia menjelaskan.

Untuk itu, Iwan Bule, panggilan karib Mochamad Iriawan, berharap Piala Menpora bisa berjalan sesuai rencana sehingga untuk laga-laga ke depannya dapat juga berlangsung di masa mendatang.

"Sekarang kita lihat Piala Menpora dulu begitu selesai piala Menpora kan giliran Liga 1 ada Liga 2 juga. Setelah habis Liga 1 biasanya 14 hari kemudian giliran kick off Liga 2 jadi kita tunggu saja. Semuanya sedang dikaji," dia mengungkapkan.

Turnamen Piala Menpora 2021 rencananya berlangsung pada 21 Maret-25 April 2021 dengan diikuti 18 klub Liga 1. Ajang itu, akan dihelat di empat kota, yaitu Bandung, Malang, Solo dan Sleman. Saat memasuki partai semifinal dan final hanya diadakan di satu kota.

(mcy/aff)