Timnas U-23 Menang 2-0, Shin Tae-yong: Belum Sesuai Ekspektasi

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 06 Mar 2021 00:00 WIB
Berakhir sudah laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo. Garuda Muda menang 2-0 lewat gol Kadek Agung dan Muhammad Rafli.
TImnas Indonesia U-23 menang 2-0 atas Tira Persikabo dalam laga uji coba (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak puas dengan hasil yang diperoleh Timnas U-23 dalam uji coba melawan Tira Persikabo. Namun, ia maklum.

Timnas U-23 menang 2-0 atas Tira Persikabo dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, GBK, pada Jumat (5/3/2021) malam. Gol-gol timnas itu lahir dari Kadek Agung dan Muhammad Rafli.

Kendati skuadnya menang, Shin Tae-yong ternyata belum sepenuhnya puas. Hasil yang diperoleh Rafli dkk tak sesuai harapannya.

"Pertandingan hari ini tidak sesuai ekspektasi saya. Pertama ini (mungkin) karena pemain grogi. Bisa jadi karena merupakan pertandingan pertama mereka," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers virtual.

Pelatih asal Korea Selatan itu sebenarnya berharap Garuda Muda tampil dalam tempo yang lebih tinggi. Namun tak bisa keluar lantaran perasaan nervous pemain. "Tapi untuk ini saya rasa akan semakin baik," ujarnya.

Selain grogi, Shin Tae-yong juga menilai para pemainnya masih banyak kekurangan, terutama pada fisik dan mentalnya.

"Untuk kekurangan itu ada mental dan fisik juga. Apalagi masalah fisik tidak bisa jadi baik dalam satu hari dua hari. Jadi selesainya pemain balik ke tim dengan menjaga kondisi dan latihan banyak untuk tim," dia menjelaskan.

"Sebenarnya pemain Indonesia kemampuannya sangat baik tapi karena fisiknya kurang, otomatis mental mereka juga turun akhirnya tidak bisa memainkan permainan terbaiknya. Sangat sayang untuk itu," kata Shin Tae-yong.

Di laga uji coba berikutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Bali United pada Minggu (7/3/2021) di Stadion Madya.

(mcy/nds)