PT LIB Respons Keinginan Gibran Final Piala Menpora 2021 di Solo

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 06 Mar 2021 17:20 WIB
Dirut PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita.
PT Liga Indonesia Baru, lewat Akhmad Hadian Lukita, merespons usulan Gibran Rakabuming Raka final Piala Menpora digelar di Solo. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) merespons keinginan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka agar final Piala Menpora 2021 bergulir di Solo. Apa kata mereka?

Solo menjadi salah satu tuan rumah perhelatan turnamen pramusim Piala Menpora yang berlangsung 21 Maret mendatang. Saat ini, Stadion Manahan Solo tengah dipercantik untuk menyambut turnamen pertama sejak setahun pandemi virus Corona.

Gibran, sebagai walikota menyambut kegiatan sepakbola tersebut. Tapi dia juga punya harapan khusus agar Solo tak hanya menghelat pertandingan pembuka saja tapi juga final.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan tengah mempertimbangkan permintaan anak dari orang nomor satu RI, Joko Widodo, tersebut.

"Nanti akan kami pertimbangkan, kami inspeksi lagi, karena pada delapan besar itu ada stadion yang istirahat. Jadi final usulan di Solo kami pertimbangkan. Pasti kami inspeksi ulang," kata Hadian kepada pewarta.

Sehubungan itu, Hadian sekaligus menjelaskan, bahwa dua tim yang akan tampil di partai pembuka belum diumumkan. Namun yang pasti tak ada klub yang bermain di venue yang merupakan asal lokasi mereka di Piala Menpora 2021. "Semua tergantung drawing," ujarnya.

Undian, sebut Hadian, akan dilangsungkan pada Senin (8/3/2021) dan bersifat terbuka. Sementara progres kesiapan Piala Menpora sejauh ini masih menunggu tahap manager meeting.

"Tatap muka tapi live juga (drawing). Media kami undang," dia mengungkapkan.

Piala Menpora 2021 akan menawarkan hadiah total Rp 4,65 miliar. Tim juara akan meraih Rp 2 miliar dan runner up akan mendapat Rp 1 miliar. Sementara peringkat tiga dan empat masing-masing mendapat Rp 750 juta dan Rp 500 juta.



Simak Video "Polresta Solo Digugat Pulihkan Nama Pria yang Komentar Negatif ke Gibran"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)