Piala Menpora 2021: Semua Klub Ikut, Drawing Digelar Pekan Depan

Mohammad Robbani - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 18:30 WIB
PT Liga Indonesia Baru
Direktur Operasional LT LIB, Sudjarno, mengungkap semua klub Shopee Liga 1 ikut Piala Menpora 2021. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menegaskan semua klub Shopee Liga 1 ikut Piala Menpora 2021. Rencananya, drawing babak grup akan digelar pekan depan.

Sebelumnya beredar kabar beberapa klub mempertimbangkan untuk tak ikut turnamen pramusim itu. PT LIB memastikan semua klub akan ikut ambil bagian.

"Semua peserta Liga 1 ikut di Piala Menpora. Kemudian drawing akan digelar minggu depan," kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno kepada wartawan.

"Kami sudah kirim surat, kemungkinan (drawing) pada tanggal 8 (Maret). Drawing kami rencanakan terbuka dengan mempertimbangkan hal yang menjadi atensi Polri," ujarnya menambahkan.

Dijelaskan Sudjarno, sistem grup Piala Menpora 2021 masih sesuai rencana awal. Setiap klub akan ditempatkan ke dalam empat grup yang digelar di empat venue.

Tak ada klub yang bermain di venue yang merupakan asal lokasi mereka. Jadi Persib Bandung tak ditempatkan di Bandung, Arema FC tidak di Malang, Bhayangkara Solo FC tidak di Solo, dan PSS Sleman tak di Sleman.

"Regulasi minggu ini akan kami kirim untuk bahan diskusi di manager meeting yang waktunya bisa saja bersamaan dengan drawing atau setelahnya," tutur Sudjarno.

Adapun PT LIB telah menutup pendaftaran untuk peserta Piala Menpora 2021. Total akan ada 18 klub dari klub-klub Shopee Liga 1.

Karena PSMS Medan dan Sriwijaya FC batal, maka ada grup yang berisi empat dan lima klub. Rinciannya, dua grup berisi empat klub dan dua grup diisi lima tim.



Simak Video "Gairah Pencinta Sepak Bola saat Piala Menpora Digelar di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)