Persela Lamongan Datangkan Eks Bek Persipura dan Timnas U-19

Eko Sudjarwo - Sepakbola
Sabtu, 06 Mar 2021 21:50 WIB
Alvian Sanyi, Persela Lamongan
Alvian Sanyi jadi pemain anyar Persela Lamongan. (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan -

Persela Lamongan terus menggeber persiapan menjelang Piala Menpora. Terbaru, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini mendatangkan bek muda mantan pemain Persipura Jayapura dan Timnas Indonesia U-19, Alvian Sanyi.

Alvian Sanyi bahkan sudah nampak bergabung bersama Persela saat laga uji coba melawan Tim Porprov Lamongan, Sabtu (6/3/2021). Sebelum didatangkan Persela, Alvian berstatus tanpa klub setelah dilepas oleh Persipura pada musim 2020.

Selain Alvian, Persela Lamongan juga mendatangkan Syahrul Mustofa, mantan pemain Badak Lampung yang berposisi sebagai wing back.

"Hari ini ada pemain yang baru datang, namanya Alvian dari Papua. Dia (Syahrul Mustofa) mantan Badak Lampung, posisinya wing back," kata Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto usai laga uji coba, Sabtu (6/3/2021).

Sementara, untuk mengasah kemampuan pemain, Persela Lamongan menggelar laga uji coba perdana dengan melawan tim Porprov Lamongan, di Stadion Surajaya Lamongan menggunakan format 3 babak, dengan durasi 35 menit setiap babak agar seluruh pemain mendapatkan kesempatan bermain.

"Kita ingin melihat bagaimana permainan setelah sekian lama tidak merasakan atmosfer pertandingan yang kompetitif. Yang jelas saya tidak melihat hasilnya tapi bagaimana permainan secara individu dan secara unit," terang Didik.

Dalam laga uji coba yang berakhir dengan skor 7-0 untuk kemenangan Persela tersebut, Didik menyebut laga ini juga dimanfaatkan untuk mengasah permainan cepat dengan satu dua sentuhan, tanpa berlama-lama membawa bola.

"Tadi kami menekankan dua kali sentuhan, karena level yang kita hadapi kan di bawah kita, kita hanya ingin membentuk karakter Persela yang dipersiapkan untuk Piala Menpora," pungkasnya.



Simak Video "Herannya Valentino 'Jebret' Lagi-lagi Viral Gegara Diksi Komentarnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)