Timnas Indonesia Kalahkan Bali United, Shin Tae-yong: Permainan Lebih Baik

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 08 Mar 2021 04:30 WIB
timnas u-23 vs bali united diambil oleh fotografer detikcom Rifkianto Nugroho
Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Bali United 3-1, pelatih Shin Tae-yong cukup puas. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah mulai puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Menyusul kemenangan atas Bali United 3-1.

Timnas Indonesia U-23 menang meyakinkan saat mengalahkan Bali United di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (7/3/2021). Gol-gol kemenangan Pasukan Garuda dicetak oleh Kushedya Hari Yudo, Koko Ari, dan Osvaldo Haay. Sedangan satu-satunya gol lawan dibuat Lerby Eliandry.

Ini adalah kemenangan kedua Timnas Indonesia dalam laga uji coba. Sebelumnya Timnas Indonesia juga mencatat kemenangan atas Tira Persikabo dengan skor 2-0.

Usai pertandingan itu, Shin Tae-yong mengaku belum puas-puas amat dengan penampilan Rizki Ridho cs pada laga pertama. Namun kini, Shin Tae-yong cukup senang karena permainan timnas U-23 membaik.

"Pertandingan hari ini lebih baik dari kemarin, dari segi permainan sudah lebih bagus juga. Karena ada pertandingan kami bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers seusai laga.

Dalam pertandingan ini, Shin Tae-yong kembali menerapkan formasi 4-4-2. Pakem ini sudah digunakan pelatih asal Korea Selatan itu saat mengasuh Timnas Indonesia U-19.

Tapi, Shin Tae-yong tak menutup kemungkinan untuk menggunakan formasi lainnya. Ia membuka peluang untuk melakukan eksperimen dengan menerapkan formasi lain.

"Saya sudah bicarakan kepada pemain bahwa kami mau pakai 4-4-2, itu yang kami utamakan. Tapi akan ada opsi 4-3-3 atau 3-5-2," lanjut dia.

"Tapi saat ini belum beradaptasi (menggunakan formasi lain). Kami masih akan menggunakan formasi 4-4-2 untuk saat ini," Shin Tae-yong menambahkan.



Simak Video "Shin Tae-yong Memohon Agar Liga Indonesia Kembali Bergulir"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)