Soal Masa Depan Stefano Lilipaly di Bali United, Ini Harapan Teco

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 08 Mar 2021 12:27 WIB
Pemain Bali United, Stefano Lilipaly, dihadang oleh dua pemain Melbourne Victory, Anthony Lesiotis (kiri) dan Migjen Basha, dalam laga kualifikasi putaran kedua Liga Champions Asia 2020 di AAMI Park, Melbourne, Selasa (21/1/2020). Melbourne Victory menang 5-0 di laga ini.
Stefano Lilipaly saat Bali United menghadapi Melbourne Victory dalam laga kualifikasi putaran kedua Liga Champions Asia 2020. (Foto: www.baliutd.com)
Jakarta -

Masa depan Stefano Lilipaly di Bali United sedang jadi spekulasi. Pelatih Bali United Stefano Cugurra 'Teco' pun memberikan komentar soal pemainnya itu.

Tak ada nama Lilipaly di skuad Bali United saat menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (7/3/2021). Pemain naturalisasi itu memang tak dibawa dalam lawatan Serdadu Tridatu ke Jakarta.

Bali United pun cuma membawa total 19 pemain sehingga harus meminjam tiga pemain Timnas Indonesia Nadeo Argawinata, Sidik Saimima, dan Irfan Jauhari. Lilipaly kini tengah dihubung-hubungkan dengan klub lain, salah satunya Persib Bandung.

"Soal Lilipaly, dia masih negosiasi dengan manajemen Bali United. Sekarang saya hanya bisa katakan kalau dia pemain penting di dalam tim," kata Teco saat memberikan keterangan pers seusai laga kontra Timnas Indonesia.

Stefano Lilipaly sudah menjadi bagian Bali United dalam selama hampir empat tahun terakhir sejak bergabung pada pertengahan musim Liga 1 2017. Ia menjelma menjadi pemain penting Serdadu Tridatu.

Bali United hampir dibawanya menjadi juara Liga 1 2017, tapi kalah selisih gol dari Bhayangkara FC yang saat itu menjadi kampiunnya. Baik Bali United dan Bhayangkara saat itu sama-sama mengoleksi 68 poin.

Setelah gagal di 2017, Lilipaly cs akhirnya berhasil merengkuh gelar Shopee Liga 1 2019. Lilipaly menjadi pilar penting pada musim itu dan mencatat 30 kali penampilan.

Sebagai penyerang sayap, Lilipaly cukup produktif soal urusan mencetak gol. Totalnya, ia sudah menyumbang 22 gol buat Bali United di kompetisi Liga 1.

Tanpa kehadiran Stefano Lilipaly dan tiga pemain asingnya, skuad Bali United terbilang sederhana. Akan menjadi kehilangan besar buat Bali United andai mereka benar-benar Lilipaly.

"Dia sudah menjadi idola suporter Bali United. Saya pastinya berharap dia bisa bertahan setahun lagi bersama kami," ujar Teco soal harapannya terkait Lilipaly.

(krs/aff)