Stadion Maguwoharjo Siap Gelar Piala Menpora 2021

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 11 Mar 2021 02:20 WIB
Stadion Maguwoharjo di Sleman untuk persiapan Piala Menpora 2021
Stadion Maguwoharjo dicek kesiapannya untuk Piala Menpora 2021 (dok.PT LIB)
Sleman -

Stadion Maguwoharjo bakal jadi salah satu venue Piala Menpora 2021. Organizing Committee (OC) pun meninjau langsung kesiapan stadion tersebut.

Piala Menpora 2021 akan kickoff pada 21 Maret di kota Solo. Selain Solo, ada Bandung, Yogyakarta, dan Malang yang jadi tuan rumah di fase grup.

Nah untuk di Yogyakarta bakal dipertandingkan laga-laga Grup D yang dihuni Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United. Maka dari itu pihak panitia Sleman mempersiapkan sebaik mungkin venue-nya.

Apalagi sudah setahun tidak ada pertandingan di sana sehingga mungkin bakal ada sedikit perbaikan, demi kelancaran pertandingan. Maka itu, OC Piala Pala Menpora yang diketuai Akhmad Hadian Lukita langsung meninjau kesiapan stadion, Rabu (10/3)

"Kami harus mengecek secara langsung kondisi stadion. Kami harus meyakini bahwa Stadion Maguwoharjo sudah dalam kondisi yang siap pada saat digelarnya turnamen nanti," ujar Akhmad dalam rilis kepada detikSport.

"Lain itu, kami juga berdiskusi dengan LOC perihal kesiapan mereka secara keseluruhan. Bagaimana pun pelaksanaan pertandingan kali ini akan berbeda dengan sebelumnya," sambungnya.

Lebih lanjut, wakil ketua OC Piala Menpora 2021, Sudjarno, menjelaskan dalam kunjungan ke stadion yang menjadi markas PSS Sleman tersebut, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kondisi stadion secara detail. Mulai dari kerataan rumput lapangan, kondisi ruang ganti pemain, ruang wasit, ruang untuk tim broadcast, sampai dengan tribun media dan VVIP.

"Ada beberapa detail yang memang harus dipersiapkan secara matang karena akan berbeda dengan pelaksanaan pertandingan sebelumnya. Seperti penempatan signage atau penunjuk arah kemudian tanda atau petunjuk yang terkait dengan protokol kesehatan," jelas Sudjarno.

Tri Mulyanta selaku Ketua LOC Sleman menyebut pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk menggelar pertandingan di grup D.

"Semua sudah kami siapkan. Saat ini tinggal pematangan beberapa hal yang menyesuaikan ketentuan dari OC," ujar Tri Mulyanta.

(mrp/nds)