Stefano Lilipaly Tetap di Bali United, Pasang Target Juara!

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 12 Mar 2021 17:39 WIB
Stefano Lilipaly
Tetap di Bali United, Stefano Lilipaly Pasang Target Juara (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Kabar Stefano Lilipaly hengkang dari Bali United akhirnya terjawab. Pemain berdarah Maluku itu memilih tetap berseragam bersama Serdadu Tridatu.

Kabar itu dipastikan setelah Stefano Lilipaly menandatangani kontrak barunya pada Kamis (11/3) malam di kantor Bali United.

"Pastinya saya sangat senang bisa kembali menjadi bagian dari Bali United. Saya sudah siap kembali berlatih bersama tim untuk membantu tim ini," kata Lilipaly, dalam laman resmi klub.

Bali United dijadwalkan akan melakoni tiga kompetisi berbeda dalam waktu dekat. Mulai Piala Menpora, Piala AFC, hingga Liga 1 2021. Stefano Lilipaly lantas berhasrat bisa merebut piala yang pernah direbutnya pada Liga 1 2019.

"More trophies. Saya ingin membantu tim ini lebih banyak piala karena tim ini berkualitas," ungkap dia.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan menetapnya Lilipaly di tim kian memperkuat komposisi skuad yang ada.

Sebelumnya, Bali United mendatangkan Diego Assis dan mempertahankan sejumlah penggawanya, Ilija Spasojevic, Melvin Platje, dan Brwa Nouri.

"Kami senang dapat mencapai kesepakatan dengan Lilipaly untuk memperpanjang kontraknya di skuad kami. Tentunya ini merupakan kabar yang sudah ditunggu-tunggu suporter kami," kata Yabes.

"Kehadiran Lilipaly memang sudah terbukti vital selama perjalanannya bersama Bali United, dan kami harap diperpanjangnya kontrak Lilipaly akan menambah kekuatan tim di Piala Menpora, AFC Cup, dan Liga 1," dia menjelaskan.

Lilipaly mulai karier bersama Bali United sejak 2017. Ia tercatat telah 85 kali tampil di semua kompetisi dengan 26 gol dan 16 assist. Kelihaiannya menggocek si kulit bundar turut mengantarkan Bali United menjadi juara Liga 1 2019.

Selain di klub, Lilipaly faktanya juga merupakan pemain langganan Timnas Indonesia. Seperti di turnamen Piala AFF 2016 dan 2018, Asian Games 2018 bersama Timnas U-23 dan Kualifikasi Piala Dunia 2019 lalu.

(mcy/aff)