Drawing Piala Menpora 2021: Persija Kebagian Grup Neraka

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 08 Mar 2021 21:45 WIB
Drawing Piala Menpora
Drawing Piala Menpora 2021: Persija Kebagian Grup Neraka (Muhammad Robbani/detikSport)
Jakarta -

Drawing fase grup Piala Menpora 2021 telah digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8/3/2021), malam, WIB. Grup B di Malang jadi grup neraka.

Sebanyak 18 peserta Shopee Liga 1 dibagi ke dalam empat grup. Grup A dan C diisi lima klub, lalu Grup B dan D diisi oleh empat klub.

Grup B dan C menjadi yang masuk kategori grup neraka. Persija Jakarta yang sudah lebih dulu masuk Grup B kebagian jatah melawan Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Sementara Grup C diisi oleh mayoritas klub asal Jawa Timur. Ada Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United.

"Sekali lagi yang menjadi perhatian adalah protokol kesehatan. Semoga sajian dalam Piala Menpora 2021 bisa menjadi trigger bagi masyarakat agar patuh menjalankan protokol kesehatan," ujar Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita.

Kick off Piala Menpora rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada, 21 Maret. Tapi belum diputuskan klub mana yang akan memainkan laga pembuka.

"Kurang lebih selama 35 hari, publik akan memperhatikan kita. Kami meyakini turnamen Piala Menpora 2021 punya dampak besar bagi kelangsungan kompetisi Liga 1 2021-2022," ujar Lukita.

Hasil drawing Piala Menpora 2021

Grup A (Solo)

Arema FC
PSIS Semarang
Barito Putera
Tira Persikabo
Persipura Jayapura

Grup B (Malang)

Persija Jakarta
Bhayangkara Solo FC
Borneo FC
PSM Makassar

Grup C (Bandung)

Persebaya Surabaya
Persik Kediri
Persela Lamongan
PSS Sleman
Madura United

Grup D (Sleman)

Persib Bandung
Persiraja Banda Aceh
Persita Tangerang
Bali United

(aff/nds)