Antusiasme Irfan Bachdim di PSS Sleman, Termasuk Setim Lagi dengan Kim

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Minggu, 14 Mar 2021 16:10 WIB
Irfan Bachdim
Irfan Bachdim dalam sebuah sesi latihan PSS Sleman. (Foto: dok. PSS Sleman)
Sleman -

Irfan Bachdim semringah kontraknya diperpanjang bersama PSS Sleman, apalagi musim perdananya bersama Super Elang Jawa berakhir cepat lantaran pandemi. Keberadaan Kim Kurniawan di tim membuatnya kian antusias.

Kini, kebahagiaan Bachdim kembali bertambah setelah bisa kembali berduet dengan adik iparnya, Kim Jeffrey Kurniawan. Keduanya dulu sempat bermain untuk kesebelasan yang sama yakni Persema Malang. Kini, mereka reuni di PSS Sleman.

"Sudah lama sekali tidak bermain sepakbola dan saya juga tidak sabar untuk mulai permainan dengan PSS," kata Bachdim kepada wartawan, Minggu (15/3/2021).

"Selain itu, saya tahu bahwa Kim juga bermain untuk PSS. Alasan itu juga yang membuat saya makin yakin untuk tetap bersama PSS," imbuh ayah dari Kiyoji Kaynen Bachdim.

Irfan Bachdim kembali ke PSS dengan motivasi tinggi. Pemain yang sudah berusia 32 tahun itu bertekad menunjukkan kemampuan terbaiknya setelah pada kompetisi musim 2020 berakhir cepat. Ia hanya bermain di tiga laga dan belum memberikan dampak terhadap permainan tim.

"Tugas saya belum selesai di PSS Sleman. Karena pandemi Covid-19, saya tidak bisa menunjukkan kualitas kepada tim. Saya mau tunjukkan etika kerja kepada semuanya. Dan juga ingin bantu tim untuk melangkah lebih jauh," tegasnya.

Lebih lanjut, Bachdim merasakan adanya perbedaan Ketika berlatih bersama. Sebab, selama setahun ia harus latihan mandiri karena kompetisi di Indonesia vakum.

"Saya selalu berlatih untuk menjaga kebugaran tubuh. Kami adalah atlet profesional dan harus tetap fit dan siap. Tentu saja rasanya tetap berbeda jika dibandingkan saat latihan bersama tim," ungkapnya.

Soal Piala Menpora 2021, Irfan Bachdim yakin Super Elang Jawa bisa meraih hasil terbaik. Apalagi jika melihat komposisi skuad PSS Sleman yang ada sekarang.

"Tapi kita harus melihat game by game dan harus bermain pada tiap match seperti bermain di babak final. Mudah-mudahan juga meraih hasil terbaik di turnamen ini," pungkasnya.

(krs/raw)