Hasil Piala Menpora 2021: Bhayangkara FC Tumbangkan Borneo FC 1-0

Muhammad Aminudin - Sepakbola
Senin, 22 Mar 2021 17:24 WIB
Bhayangkara Solo FC, Borneo FC
Bhayangkara menang atas Borneo. Foto: Dok. Bhayangkara Solo FC
Malang -

Bhayangkara Solo FC meraih kemenangan di laga perdana Grup B Piala Menpora 2021. Menantang Borneo FC, The Guardian menang tipis 1-0.

Dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/3/2021), Bhayangkara FC memainkan beberapa pemain barunya. Evan Dimas dan Hansamu Yama langsung menjadi starter.

Bhayangkara FC unggul cepat pada menit kedua. Aksi Andik Vermansah dari dalam kotak penalti bisa ditepis, bola rebound disundul Alsan Sanda masuk ke gawang.

Andik Vermansah mengancam lagi pada menit ke-15. Tembakannya dari dalam kotak penalti bisa ditepis oleh kiper Pesut Etam, Gianluca Pandeynuwu.

Borneo FC mengancam pada menit ke-25. Umpan silang Terens Puhiri disambut oleh Amer Bekic, sundulan pemain Bosnia Herzegovina itu melambung karena mendapatkan gangguan dari kiper The Guardian, Awan Setho.

Serangan balik cepat Bhayangkara FC belum membuahkan hasil. Tembakan Andik dari dalam kotak penalti bisa ditepis Gianluca pada menit ke-30.

Tendangan bebas pemain Borneo FC, Javlon Guseynov, belum membuahkan hasil di menit ke-39. Bolanya membentur pagar hidup Bhayangkara FC.

Di sisa babak pertama Bhayangkara FC dan Borneo FC tak bisa mencetak gol. Tim asuhan Paul Munster unggul 1-0 saat turun minum.

Masuk di babak kedua, Borneo FC mulai menekan. Pada menit ke-62, pemain pengganti Wildansyah berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok Terens Puhiri, namun tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Awan Setho.

Di menit ke-66, Bhayangkara FC balas mengancam. Renan Silva melakukan cut-inside dari sisi kanan, dan melepaskan tembakan, namun bola masih melebar di sisi kiri gawang Borneo FC.

Intensitas pertandingan pun mulai meningkat. Gelandang Borneo FC Sihran Amrullah mendapat kans di kotak penalti pada menit ke-67, tetapi tembakannya masih bisa diblok oleh Awan Setho.

Peluang bagus kembali diperoleh Borneo lewat sundulan Terens pada menit ke-80. Awan Setho lagi-lagi sukses menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Di injury time, Borneo FC harus bermain dengan 10 orang setelah Hendro Siswanto mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Evan Dimas. Hingga akhir laga, skor 1-0 untuk Bhayangkara FC tak berubah.

Hasil ini membawa Bhayangkara FC memuncaki klasemen sementara grup B dengan 3 poin. Sedangkan Borneo FC berada di posisi juru kunci dengan nirpoin.

Susunan pemain

Bhayangkara Solo FC: Awan Setho, Ruben Sanadi, Hansamu, Jajang Mulyana, Alsan Sanda, Ichsan, Evan Dimas, Sani Rizki, Renan Silva (Titan Agung 80'), Andik (Dendy 52'), Wahyu Suboseto (Hargianto 67')

Borneo FC: Gianluca, Ikhsan, Javlon, Nurdiansyah (Wildansyah 56'), Leo Guntara, Hendro, Ilham Syah (Guy Junior 46'), Fajar (Sihran 46'), Terens Puhiri, Sultan Sama (Arya 78'), Bekic (M Faturahman 78')

(adp/cas)