Piala Menpora 2021: Persib Sebut Bali United Tim Terbaik

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Selasa, 23 Mar 2021 21:15 WIB
Robert Rene Alberts, Persib, Persib Bandung
Piala Menpora 2021, Persib Bandung memuji Bali United. (Foto: dok. YouTube)
Sleman -

Persib Bandung melontarkan pujian untuk calon lawan di Piala Menpora 2021, Bali United. Maung Bandung menyebut Serdadu Tridatu tim terbaik di Indonesia.

Persib akan melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Rabu (24/3/2021) malam. Anak asuh Robert Rene Alberts dihadapkan pada persoalan persiapan yang lebih singkat dan problem kebugaran.

Meski demikian, Roberts tetap yakin bahwa anak-anak asuhnya akan bisa menuai hasil maksimal.

"Bali (United) tetap juara bertahan (liga 1) dan punya kualitas pemain yang baik. Mereka memiliki persiapan lebih panjang dari tim lain karena untuk persiapan Piala AFC. Besok pertandingan penting melawan tim profesional," kata Robert pada sesi temu media secara virtual di Grand Mercure, Sleman, Selasa (23/3/2021).

"Persiapan kami berjalan dua pekan, tapi pemain sangat menikmatinya. Mereka kembali ke lapangan dengan penuh harapan dan motivasi untuk bisa kembali menjalani kompetisi dan meraih poin maksimal," ucap pria asal Belanda itu.

Seperti diketahui, Persib lebih banyak menggelar latihan secara mandiri di masa pandemi COVID-19. Febri Hariyadi dan kawan-kawan baru kembali berlatih secara bersama-sama pada 1 Maret lalu.

Atas antusiasme yang terlihat dari para pemain di dalam setiap sesi latihan tersebut, Robert pun mengaku terkesan. Sebab bukanlah hal mudah bagi pemain untuk kembali berlatih bersama-sama setelah tidak melakukannya selama satu tahun.

"Tentu hal yang menyenangkan bisa melihat pemain berada dalam mood yang bagus dan menjalani lagi persiapan setelah satu tahun. Karenanya persiapan pun sudah sangat positif," ujar pelatih berusia 66 tahun itu.

Sementara itu, penjaga gawang Persib, I Made Wirawan mengatakan tim Pangeran Biru memiliki motivasi tinggi untuk memberikan penampilan terbaik kontra Bali United.

"Bali United adalah salah satu tim terbaik di Indonesia. Mereka punya pemain yang lengkap dengan persiapan yang lebih panjang. Kami lihat Bali United, tim yang lebih siap dan punya kualitas. Itu membuat kami lebih bersemangat lagi dalam bermain," kata Made Wirawan.

Pangeran Biru sebelumnya telah melakukan perjalanan dari Bandung ke Sleman dengan menggunakan bus selama sekitar delapan jam. Meski perjalanan Persib terbilang cukup panjang, I Made mengakui hal itu tidak menguras tenaga.

"Kami melakukan perjalanan yang cukup jauh, tapi ini juga perjalanan pertama dari apa yang sudah kami tunggu-tunggu setelah setahun. Kami cukup menikmati perjalanan ini karena sudah mempersiapkan makanan dan alat-alat yang dibutuhkan agar tidak terlalu capek. Jadi, kondisi bisa dibilang enggak terlalu capek," ungkapnya.



Simak Video "Waduh! Markas Persib Diserbu Oknum Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)