Jadwal dan 5 Fakta Jelang Duel Persib Vs Bali United

Yudha Maulana - Sepakbola
Rabu, 24 Mar 2021 16:05 WIB
Bali United mengalahkan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019). Serdadu Tridatu kalahkan Maung Bandung dengan skor 2-0.
Persib vs Bali United, ini 5 data-faktanya. (Foto: detikcom/Wisma Putra)
Bandung -

Persib Bandung dan Bali United bentrok di Piala Menpora 2021. Berikut data-fakta Persib vs Bali United.

Persib vs Bali United dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada fase grup Piala Menpora 2021, Rabu (24/3/2021).. Laga ini dijadwalkan akan disiarkan secara langsung pada pukul 18.15 WIB.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung alot, pasalnya sebelum Liga 1 2020 dihentikan karena kahar, kedua tim ini menjadi pemuncak klasemen.

Maung Bandung berada di urutan pertama, sementara Serdadu Tridatu berada di urutan kedua dengan selisih dua poin.

Dalam lima pertemuan terakhir, bisa dibilang kedua tim ini memiliki catatan pertandingan yang sengit. Tiga laga berakhir imbang, dan masing-masing tim memeroleh satu kemenangan.

Banner Piala Menpora 2021

Berikut lima fakta sebelum laga Persib vs Bali United:

1. Kedua Tim Dihuni Pemain Naturalisasi

Baik Persib Bandung dan Bali United diperkuat oleh pemain naturalisasi. Pemain-pemain tersebut juga pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Kubu Persib diperkuat oleh tiga pemain naturalisasi, yakni bek senior Victor Igbonefo dan gelandang Esteban Vizcarra. Kedatangan striker muda Ezra Walian juga menambah deretan pemain naturalisasi di Persib.

Sedangkan Bali United dihuni oleh duo striker naturalisasi, mereka adalah Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic.

2. Miliki Duet Striker Sangar di Lini Depan

Persib Bandung tampil moncer dengan duet striker Wander Luiz - Geoffrey Castillion pada awal musim 2020. Namun, Geoffrey saat ini masih dalam masa peminjaman di Como FC. Kemungkinan Pelatih Persib Robert Rene Alberts akan menurunkan kombinasi anyar, yakni Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian di lini depan.

Sementara itu, Bali United sepertinya masih akan tetap mengandalkan duo juru gedor naturalisasi mereka, yakni Lilipaly dan Spasojevic untuk mengancam pertahanan Persib.

3. Persib Tanpa Supardi Nasir

Dalam melakoni fase grup Piala Menpora 2021, Persib kemungkinan tak diperkuat oleh kapten Supardi Nasir. Pasalnya, pemain yang pernah mengantarkan Persib ke tangga juara itu harus menjalani kursus kepelatihan.

4. Kedua Tim Telah Divaksinasi COVID-19

Vaksinasi COVID-19 menjadi hal yang penting untuk menjamin agar pelaksanaan turnamen bisa berlangsung dengan aman. Baik skuat Persib maupun Bali United telah mendapatkan suntikan vaksinasi Corona.

5. Sama-sama Tampil di Luar Kandang

Demi mencegah penyebaran COVID-19, baik Persib maupun Bali United harus rela bertanding di luar home base mereka. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi datangnya suporter masing-masing klub ke stadion.

Pertandingan pun digelar dengan protokol keamanan yang ketat, selain pertandingan yang dihelat tanpa penonton.

(yum/cas)