Piala Menpora 2021: Hadapi Barito Putera, Arema FC Lakukan Rotasi

Ari Purnomo - Sepakbola
Rabu, 24 Mar 2021 22:23 WIB
Piala Menpora 2021, Logo Piala Menpora 2021
Piala Menpora 2021: Arema FC akan lakukan rotasi melawan Barito Putera. (Foto: dok. PT LIB)
Solo -

Piala Menpora 2021 mempunyai jeda yang mepet. Melawan Barito Putera, Arema FC pun akan melakukan rotasi.

Singo Edan akan menghadapi Bekantan Hamuk di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3/2021). Duel itu berselang 3 hari dari laga pertama Grup A Piala Menpora 2021.

Arema FC dan Barito Putera sama-sama menuai hasil imbang di laga pertama. Tim asal kota Apel seri 1-1 dengan Tira Persikabo, Laskar Pangeran Antasari imbang 3-3 melawan PSIS Semarang.

Banner Piala Menpora 2021

Menatap duel dengan Barito Putera, pelatih Arema FC, Kuncoro, mengaku sudah melakuka pembenahan. Finishing titik beratnya.

"Saat melawan Tira (Persikabo) sekarang bisa memperbaiki kelemahan, terutama di lini depan dan belakang," kata Kuncoro dalam sesi jumpa pewarta sebelum laga.

"Kami juga membenahi masalah finishing dan juga pertahanan, untuk persiapan melawan Barito sudah 100 persen," tuturnya.

Kuncoro juga mengatakan pihak Arema FC sudah mengamati jalannya pertandingan antara Barito dengan PSIS Semarang.

Barito Putera sempat tertinggal 3-0 di babak pertama. Tetapi, akhirnya mampu membalas ketertinggalan hingga hasil akhir menjadi 3-3.

"Sekilas sudah melihat penampilan Barito melawan (PSIS) Semarang, ketinggalan 3-0 dan bisa menyamakan kedudukan," ucapnya.

Kuncoro juga mengatakan, bahwa akan ada rotasi pemain saat menghadapi Barito.

"Rotasi pasti dilakukan, melihat kondisi pemain, Rizky kemarin juga ada di posisi kanan karena baru sembuh dari sakit," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama pemain Arema, Hanif Sjahbandi, mengatakan, untuk kondisi dan kesiapan pemain sudah sama seperti yang disampaikan oleh pelatih.

Hanif juga berjanji akan memberikan penampilan yang terbaik untuk laga kedua.

"Di pertandingan besok akan memberikan yang terbaik jauh lebih baik, kesalahan yang dilakukan akan diperbaiki. Lebih baik dari pertandingan kemarin," katanya.

(cas/nds)