Piala Menpora 2021: Akan Jumpa Arema FC, Barito Pincang

Ari Purnomo - Sepakbola
Kamis, 25 Mar 2021 03:45 WIB
Piala Menpora 2021, Logo Piala Menpora 2021
Barito Putera pincang hadapi Arema FC di laga kedua Piala Menpora (dok. PT LIB)
Solo -

Barito Putera akan melakukan rotasi tim saat menghadapi Arema FC. Sebab beberapa pemain Bekantan Hamuk harus absen karena masalah berbeda.

Barito melakoni laga perdana di Piala Menpora 2021 bak rollercoaster. Sempat tertinggal tiga gol lebih dulu dari PSIS Semarang, Barito bisa memaksakan skor imbang 3-3 lewat gol di masa injury time.

Memang tidak menang, tapi comeback itu setidaknya bisa menaikkan moril pemain saat harus menghadapi lawan yang lebih kuat, yakni Arema di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021).

Tentunya tiga poin jadi target yang harus diraih Barito. Meski begitu, misi itu akan berat mengingat kondisi fisik para pemainnya tidak fit. Selain persiapan yang minim, mepetnya waktu pertandingan di Piala Menpora juga jadi penyebabnya.

Maka dari itu, pelatih Djadjang Nurdjaman akan melakukan rotasi demi menjaga kondisi para pemainnya, meski itu bisa mengurangi kans meraih tiga angka.

"Ada beberapa pemain yang cedera, H-1 belum bisa turun latihan full, saya melihat apakah nanti kondisinya," ungkap Djadjang dalam jumpa pers, Rabu (24/3/2021).

"Besar kemungkinan akan melakukan rotasi karena ada beberapa pemain yang mungkin tidak bisa diturunkan," sambungnya.

"Saya pikir soal fisik sama-sama punya kendala. Persiapan kurang ideal apalagi Barito, ada beberapa tim yang sudah melakukan persiapan lama," kata Djajang

Terkait posisi kiper Aditya Harlan yang disorot usai kebobolan tiga gol, Djadjang tetap mempercayai kualitas si pemain.

"Kami punya penilaian tersendiri. Untuk rotasi kami pikirkan, karena kami memiliki penjaga gawang cukup handal lainnya. Pemain nasional, ini jadi pertimbangan kami apakah akan rotasi atau tidak," tutup Djadjang.

(mrp/ran)