Respons Kapolri Usai Tinjau Turnamen Piala Menpora 2021

Ari Purnomo - Sepakbola
Kamis, 25 Mar 2021 18:35 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Tinjau Piala Menpora
Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menpora Zainudin Amali, dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan keterangan pers soal Piala Menpora di Stadion Manahan. (Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung penyelenggaraan turnamen Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (25/3).

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolresta Solo itu mengapresiasi pelaksanaan turnamen Piala Menpora 2021 yang sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

"Meninjau langsung untuk mengetahui kegiatan kali ini sesuai dengan komitmen awal, dengan mematuhi protokol kesehatan," kata Kapolri saat jumpa pers.

Banner Piala Menpora 2021

Kapolri menambahkan, penerapan protokol kesehatan juga terlihat dari dilakukannya swab antigen yang dibuktikan dengan pemberian gelang penanda.

"Di dalam pengaturan, di bangku cadangan, yang siap untuk jadi pemain untuk pengganti, semuanya diatur dengan baik, semuanya menggunakan masker," tuturnya.

Hanya, sambungnya, pemain saja yang tidak menggunakan masker. Meski begitu, Sigit memastikan bahwa seluruh peserta saat akan masuk (stadion) sudah dilaksanakan vaksinasi.

"Dan sebelum masuk juga sudah dilakukan swab. Jadi saya kira ini adalah realita yang bagus sesuai dengan yang kita diharapkan," ujarnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Tinjau Piala MenporaKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tinjau Piala Menpora (Ari Purnomo/detikcom)

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolri turut didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan dan Juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora Zainudin Amali mengatakan, bahwa kedatangan Kapolri adalah untuk meninjau langsung pelaksanaan turnamen dan penerapan protokol kesehatan.

"Pak Kapolri datang langsung bersama jajarannya untuk memastikan apa yang pernah disampaikan PSSI dan PT LIB benar-benar dilaksanakan seperti yang pernah dipaparkan," ungkapnya.

Menpora menambahkan, baik ketika rakor di kantor Menpora maupun di penilaian, apakah komitmen dari PSSI dan penyelenggara.

"Ingin memastikan apakah benar tidak ada suporter yang datang," katanya soal penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

(aff/krs)