Jadwal Piala Menpora Besok, Madura United Vs Persebaya

Yudha Maulana - Sepakbola
Sabtu, 27 Mar 2021 23:20 WIB
Persebaya Surabaya vs Madura United
Madura United akan berhadapan Persebaya di Piala Menpora 2021. Foto: dok. Liga Indonesia
Bandung -

Persebaya Surabaya siap bentrok dengan Madura United di matchday kedua Grup C Piala Menpora 2021. Kedua tim juga sudah mendeteksi kekuatan masing-masing calon lawan.

Duel Madura United vs Persebaya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Minggu (28/3/2021) pukul 18.15 WIB. Duel sengit itu diprediksi berjalan sengit.

Sebelumnya, baik Persebaya dan Madura United sama-sama sudah meraih kemenangan. Oleh karena itu, pemenang laga ini akan mendapat keuntungan karena bisa sendirian menguasai puncak klasemen Grup C.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan semua penggawanya siap dan dalam kondisi siap bertanding. Hanya Samsul Arif, yang mencetak dua gol di laga melawan Persik Kediri, yang akan ditepikan agar bisa beristirahat.

"Saya pikir semua pemain dalam kondisi yang baik. Mudah-mudahan besok malam bisa tampil maksimal dalam laga kedua ini," ujar Aji dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (27/03).

"Dalam laga pertama, mereka (Madura United) sempat tertinggal satu kosong (dari PSS Sleman) dan di babak kedua akhirnya dia bisa membalikkan keadaan. Sehingga unggul dua satu, untuk itu salah satu perhatian kami adalah kekuatan mental tim lawan," katanya.

"Saya pastikan Arif tidak masuk dalam tim karena saya mengkhawatirkan kondisi dia, untuk pertandingan kedua melawan Madura United pasti akan ada rotasi pemain di tim Persebaya," tegas Aji.

Sementara itu, Pelatih Madura United Rahmad Darmawan juga mewaspadai semangat bertanding dari Persebaya. Menurutnya, jalan menjadi pemuncak Grup C akan sangat berat.

"Pasca satu pemain mereka kartu merah di babak pertama (melawan Persik), tapi tidak sama sekali merubah gaya main mereka tidak mengubah intensitas serangan mereka dan motivasi semua pemain pemainnya," ujar Rahmad.

"Kita juga menekankan pada para pemain di masa persiapan menghadapi Persebaya, yang terpenting adalah di samping motivasi dan semangat tinggi mereka, mereka juga harus mampu bermain dengan tidak di bawah tekanan, artinya pertandingan kemarin harus bisa jadi sebuah pengalaman," kata pelatih asal Lampung itu.

(yum/adp)