Bambang Pamungkas Bukan Lagi Manajer Persija? Ini Penjelasan Klub

ADVERTISEMENT

Bambang Pamungkas Bukan Lagi Manajer Persija? Ini Penjelasan Klub

Mercy Raya - Sepakbola
Senin, 29 Mar 2021 12:00 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Bambang Pamungkas (tengah) mengangkat kostum miliknya yang dibingkai usai melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). Dalam laga tersebut Bambang Pamungkas mengakhiri karirnya di sepak bola sebagai pemain. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras.
Bambang Pamungkas tak lagi jadi manajer Persija Jakarta, ini penjelasannya. (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)
Jakarta -

Teka-teki Bambang Pamungkas tak lagi menjadi manajer tim di Persija Jakarta akhirnya terungkap. Kontraknya memang sudah habis.

Presiden Macan Kemayoran, Mohamad Prapanca, memberikan penjelasannya. Nama Bepe, sapaan karib Bambang Pamungkas, diketahui tak masuk dalam susunan tim Persija Jakarta di gelaran Piala Menpora 2021. Padahal musim sebelumnya ia merupakan manajer.

Prapanca menjelaskan jika kontrak dengan legenda hidup sepakbola itu telah habis dan diputuskan tak memperpanjang kerja sama.

"Bambang Pamungkas adalah manajer tim Persija pada tahun 2020 dan masa kontraknya telah berakhir pada bulan Januari 2021," kata Prapanca dalam laman klub.

"Namun dikarenakan satu dan lain hal, manajemen belum memperpanjang kontraknya sebagai manajer tim Persija. Oleh karena itu, Bepe tidak termasuk dalam daftar tim Persija di Piala Menpora 2021," dia menjelaskan.

Persija, sebut Prapanca, sekaligus menegaskan bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan pribadi Bambang Pamungkas saat ini sudah tidak berhubungan dengan Persija sebagai sebuah klub.

Namun, bukan berarti pihaknya menyetop untuk memberi dukungan moral lainnya. Apalagi, Bambang Pamungkas juga tengah mengalami persoalan pribadi.

Diketahui, Bepe digugat terkait pengesahan asal-usul anak dan nafkah anak. Gugatan itu dilayangkan oleh Amalia Fujiawati. Gugatan itu dilayangkan Amalia Fujiawati ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak 18 Maret 2021. Amalia melayangkan gugatan itu dengan sistem e-court.

Terkait dengan gugatan yang menyeret nama Bambang Pamungkas ini sudah terdaftar dalam nomor perkara 1233/Pdt.G/2021/PA.JS.

"Sampai kapanpun Bambang Pamungkas akan tetap menjadi bagian dari Persija. Oleh karena itu, kami mendoakan semoga permasalahan pribadi yang sedang dia alami segera mendapatkan jalan keluar terbaik," tutup Prapanca.

(mcy/cas)