Jadwal Persija di Piala Menpora: Marco Motta Absen di Laga Penentu

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 30 Mar 2021 16:23 WIB
Marco Motta Saat beraksi di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di SUGBK Jakarta, Minggu (1/3/2020).
Piala Menpora 2021: Marco Motta Absen Pada Laga Penentuan Persija (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Berikut jadwal Persija Jakarta di Piala Menpora 2021. Dengan satu laga sisa di fase grup, Marco Motta tak bisa tampil membela Persija Jakarta.

Motta mendapat cedera serius saat bermain pada laga kedua Persija di Grup B kontra Borneo FC, Sabtu (27/3). Dalam laga itu Motta tak bisa melanjutkan pertandingan setelah berduel dengan pemain lawan pada awal babak kedua.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tim dokter Persija menemukan bahwa cedera Motta harus ditangani secara serius. Eks pemain Juventus pun harus menepi dulu dari lapangan hijau.

"Marco Motta mengalami cedera pada tungkai atas bagian dalam. Kami telah melakukan pemeriksaan menyeluruh dan saat ini cedera ini tergolong ringan, tetapi mempunyai resiko memburuk apabila dipaksakan (bermain)," kata Dokter Persija Donny Kurniawan di laman klub.

Absennya Marco Motta menjadi kehilangan besar bagi Persija Jakarta. Itu lantaran pemain asal Italia harus absen kontra Bhayangkara FC, Rabu (31/3/2021) besok.

Merunut jadwal Persija Jakarta di Piala Menpora 2021, laga terakhir melawan Bhayangkara adalah pertandingan penentuan dimana Persija Jakarta wajib menang untuk lolos ke perempat final. Jika meraih hasil imbang apalagi kalah, Macan Kemayoran dipastikan harus angkat koper.

Di sisi lain, Motta selalu menjadi starter di dua laga fase grup sebelumnya kontra PSM Makassar dan Borneo. Dalam kemenangan atas PSM, Motta turut menyumbang 1 dari total empat gol yang dicetak Persija.

Menilik lebih lanjut jadwal Persija Jakarta di Piala Menpora 2021, jika pun Macan Kemayoran lolos dari fase grup nantinya Motta belum tentu sudah bisa main lagi pada babak perempatfinal. Perkiraannya, eks Watford baru bisa tampil lagi di semifinal, dengan catatan Persija masih bisa terus lolos.

"Motta membutuhkan rehabilitasi dan rekondisi 7 sampai 14 hari dan setelah itu baru kita lihat lagi perkembangannya," ucap Donny.

(aff/cas)