Klasemen Piala Menpora 2021: PSIS Juara Grup A, Arema FC Juru Kunci

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 30 Mar 2021 23:30 WIB
Piala Menpora 2021, Logo Piala Menpora 2021
Klasemen akhir Grup A Piala Menpora 2021. (Foto: dok. PT LIB)
Jakarta -

Perjalanan Grup A Piala Menpora 2021 telah tuntas. PSIS Semarang menjadi juara grup dan Arema FC juru kunci.

Matchday ketiga Grup A dibuka oleh duel Barito vs Tira Persikabo di Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021) sore WIB. Persikabo memimpin lebih dulu di babak pertama lewat gol Ahmad Nufiandani pada menit ke-37.

Barito baru membalas di awal babak kedua atau tepatnya pada menit ke-49 lewat gol Cassio Fransisco. Semenit berselang, Persikabo memimpin 2-1 lewat Andy Setyo Nugroho.

Keunggulan yang sudah dipertahankan Persikabo sepanjang babak kedua harus lenyap di menit ke-85. Muhamad Firli mampu menyamakan skor 2-2 untuk Barito, yang sekaligus merebut tiket ke perempatfinal dari Persikabo.

Di laga lainnya pada tempat yang sama, bergulir duel Arema FC vs PSIS. Singo Edan unggul duluan lewat gol Dedik Setiawan di menit kesembilan dan PSIS membalas jelang turun minum dengan gol Komarudin.

Tendangan bebas Pratama Arhan membawa PSIS berbalik unggul 2-1 di menit ke-62. Lima menit berselang, Arema menyamakan skor menjadi 2-2 lewat eksekusi penalti Dedik Setiawan.

PSIS berhasil menuntaskan laga dengan tiga poin di penghujung laga. Adalah Riyan Ardiansyah yang membuat PSIS menang 3-2 sekaligus membenamkan Arema di dasar klasemen.

Hasil ini membuat PSIS ke perempatfinal dengan status juara grup usai mengoleksi 7 poin. Barito Putera mendampingi dengan 5 angka.

Berikut klasemen lengkap Grup A:

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Gairah Pencinta Sepak Bola saat Piala Menpora Digelar di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)