Piala Menpora 2021: Comeback! Persija ke Perempatfinal

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 31 Mar 2021 20:17 WIB
Persija Jakarta Vs Bhayangkara FC
Persija Jakarta melaju ke perempatfinal Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 (Foto: dok. Persija Jakarta)
Kabupaten Malang -

Bangkit dari ketinggalan, Persija Jakarta mengalahkan Bhayangkara FC 2-1. Comeback dramatis ini membawa Macan Kemayoran ke perempatfinal Piala Menpora 2021.

Persija vs Bhayangkara FC tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada laga ketiga Grup B Piala Menpora 2021, Rabu (31/3/2021) malam WIB. Duel ini menentukan siapa yang bakal menemani PSM Makassar melaju ke babak perempatfinal.

Laga berjalan sengit sejak awal laga. Duel-duel keras di lini tengah dari pilar kedua tim tak terhindarkan.

Persija punya peluang emas di menit ke-20. Bola liar umpan silang Heri Susanto yang gagal disambar Marco Simic menuju ke Ramdani Lestaluhu.

Ramdani langsung melepas sepakan dari dalam kotak penalti. Namun, usahanya ini masih melambung.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah di menit ke-27. Bhayangkara mampu membuka keunggulan lewat Ezechiel N'Douassel.



Umpan silang terukur TM Ichsan dari sisi kanan menemui kepala dari N'Douassel. Sundulan pemain asal Chad ini meluncur ke pojok kiri gawang Andritany Ardhiyasa. The Guardians unggul 1-0.

Keunggulan ini membuat Bhayangkara lebih tenang dalam membangun serangan. Andik Vermansah mencoba mengancam lewat sepakan jarak jauh di menit ke-40, tapi bola masih melebar dari gawang Macan Kemayoran.

Sementara, Persija tampak masih kesulitan membongkar lini pertahanan Bhayangkara. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara bertahan hingga babak pertama tuntas.

Usai turun minum, Persija yang butuh kemenangan mengambil inisiatif menyerang. Upaya mereka membuahkan hasil di menit ke-52.

Tendangan bebas Riko Simanjuntak dari sisi kanan bisa ditanduk oleh Osvaldo Haay. Sundulan Osvaldo membobol gawang Bhayangkara meski sempat ditepis oleh Indra Adi. Kedudukan menjadi imbang 1-1.


Persija kemudian memburu gol kemenangan demi ke perempatfinal. Pada menit ke-78, Marc Klok secara luar biasa membawa Persija berbalik memimpin.

Ia melepas sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung Indra Adi. Persija kini unggul 2-1.



Bhayangkara hampir memberi respon cepat di menit ke-80. Namun, sodoran bola Dendy Sulistyawan gagal disambar N'Douassel.

Drama terjadi di menit akhir saat Bhayangkara punya peluang tendangan bebas di tepi kotak penalti. Otavia Dutra juga harus di kartu merah akibat maju dari titik yang ditentukan saat menjadi pagar betis.

Peluang emas ini dibuang Evan Dimas karena sepakan bebasnya melambung. Hal ini menyelamatkan Persija untuk menutup kemenangan dengan skor 2-1.

Comeback dramatis ini membuat Persija melaju ke babak perempatfinal. Mereka memuncaki Grup B dengan enam angka.

Persija mendampingi PSM yang menempati peringkat kedua dengan lima poin. Sementara, Bhayangkara harus tersingkir karena hanya berada di posisi ketiga usai mengumpulkan empat angka.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Otavio Dutra, Yann Motta, Tony Sucipto (Sandi Sute 75'); Ramdani Lestaluhu (Braif Fatari 75'), Marc Klok, Osvaldo Haay, Heri Susanto (Riko Simanjuntak 44'); Alfiyanto Nico, Marco Simic

Bhayangkara FC: Indra Adi; Jajang Mulyana (Indra Kahfi 56'), Hansamu Yama, Alsan Sanda, Sani Rizki; TM Ichsan, Evan Dimas, Adam Alis (Osas Saha 71'), Renan Silva, Andik Vermansah (Dendy Sulistyawan 71'), Ezechiel N'Douassel



Simak Video "Gairah Pencinta Sepak Bola saat Piala Menpora Digelar di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)