Piala Menpora 2021: Persik Tumbangkan Madura United 2-1

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 03 Apr 2021 17:22 WIB
Pesepak bola Persik Kediri Ibrahim Sanjaya (tengah) berebut bola dengan dua pesepak bola Madura United Jaime Xavier (kiri) dan Bruno Lopes (kanan) pada laga lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/4/2021). Persik Kediri memenangi pertandingan melawan Madura United dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/rwa.
Persik (merah) menang atas Madura United. Foto: ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI
Kabupaten Bandung -

Persik kediri berhasil mengalahkan Madura United pada laga Grup C Piala Menpora 2021. Bangkit dari ketinggalan, Macan Putih terkam Sape Kerabb 2-1.

Persik menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4/2021) sore WIB. Madura United mengambil inisiatif menyerang di awal laga.

Namun, lini belakang Persik mampu tampil disiplin meredam gempuran Sapeh Kerrab. Macan Putih bahkan beberapa kali bisa menebar ancaman lewat serangan balik.

Pada menit ke-19, Persik punya peluang. Sodoran bola, Septian Bagaskara menemui Krisna Bayu yang menusuk dari sisi kanan. Tekanan Persik ini gagal berbuah gol karena sepakannya masih melambung.

Madura United giliran mengancam di menit ke-22. Beto bisa melepas sundulan dari dalam kotak penalti menyambut tandukan dari Bruno Lopes. Sundulan Beto masih terlalu lemah hingga mudah diamankan oleh Dian Agus Prasetyo.

Sesaat sebelum turun minum, Bruno Lopes sempat membobol gawang Persik usai tak terkawal di kotak penalti. Namun, gol ini kemudian dianulir karena mantan pemain Persija Jakarta tersebut offside.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol 0-0

Madura United mendapatkan hadiah penali tiga menit selepas jeda. Wasit menunjuk titik putih karena M.Sabillah mendorong Bruno Lopes yang hendak menyundul bola.

Beto yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya mengecoh Dian Agus untuk membawa Madura United unggul 1-0.

Pada menit ke-69, giliran Persik yang mendapat hadiah penalti. Marckho Meraudje melakukan pelanggaran setelah Faris Aditama bisa merebut bola dari kakinya.

Andri Ibo melepas tembakan penalti kencang yang gagak dibendung M. Ridwan. Skor berubah imbang 1-1.

Setelah cooling break, Persik mampu berbalik memimpin. Antoni Putro bisa membobol gawang Madura United di menit ke-79.

Menusuk dari sisi kiri, Antoni melepas tembakan ke tiang dekat yang meluncur deras ke gawang Madura United.



Tertinggal, Madura United mencoba menyamakan kedudukan dari tembakan keras Asep Berlian di menit ke-86. Dian Agus tampil gemilang dengan terbang menepis bola.

Di sisa laga, Madura United mengurung lini pertahanan Persik. Namun, usaha mereka mencetak gol balasan tak membuahkan hasil.

Persik menutup laga dengan kemenangan 2-1. Ini merupakan kemenangan pertama anak asuhan Joko Susilo di Piala Menpora 2021.

Macan Putih naik ke peringkat keempat dengan tiga angka. Sementara bagi Madura United, hasil ini membuat mereka mengakhiri Grup C dengan raihan empat angka.

Madura United saat ini masih berada di peringkat kedua dengan empat angka. Meski demikian, posisi mereka terancam oleh tim-tim di bawahnya yaitu PSS (4 poin), Persik (3 poin) dan Persela (2 poin).

Susunan Pemain

Persik: Dian Agus Prasetyo; Ibrahim Sanjaya, Aldo Cluadio, Andri Ibo, M. Sabillah, Dany Saputra; Yusuf Meilana, Adi Eko, Sackie Doe, Krisna Bayu; Septian Bagaskara

Madura United: M. Ridwan, Marckho Meraudje, Jaimerson, Kadek Raditya, Samuel Christianson; Zulfiandi, Jacob Pepper, Slamet Nurcahyo, Jaja, Bruno Lopes, Beto Goncalves.

(pur/pur)