Kok Baru Ada Satu Venue Perempatfinal Piala Menpora 2021?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 06 Apr 2021 14:30 WIB
Persib meraih kemenangan perdana di matchday kedua Grup D Piala Menpora 2021. Berjumpa Persita Tangerang, Maung Bandung menang 3-1.
Kok Baru Ada Satu Venue Perempatfinal Piala Menpora 2021? (PIUS ERLANGGA/detikSport)
Jakarta -

Panitia Pelaksana (OC) Piala Menpora 2021 baru menunjuk satu venue babak perempatfinal. Satu venue lagi akan diputuskan, tergantung siapa lawan Persib Bandung.

Sejauh ini baru Stadion Kanjuruhan, di Kabupaten Malang, yang sudah ditunjuk untuk menjadi lokasi perempatfinal Piala Menpora 2021 klub-klub dari Grup A dan B. Sementara venue untuk dua grup terakhir baru akan ditentukan setelah berakhirnya laga terakhir Grup C pada 7 April 2021.

"Untuk venue perempat final Grup C dan Grup D masih belum kami tentukan. Kami masih menunggu pertandingan terakhir pada 7 April 2021," kata Ketua OC Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

Adapun Grup C masih akan memainkan dua laga terakhirnya yang mempertemukan Persela Lamongan kontra Persik Kediri dan PSS Sleman melawan Persebaya. Baru Persebaya saja dari Grup C yang sudah memastikan lolos dengan status juara grup.

Empat tim lainnya masih berpeluang lolos dengan status runner-up, tergantung hasil pertandingan terakhir. Termasuk Madura United yang sudah mainkan empat laga dan cuma mengantongi empat poin.

Siapapun yang menjadi runner-up dari Grup C nantinya akan menghadapi Persib Bandung di perempat final. Nah, siapa lawan Persib nantinya akan mempengaruhi pemilihan lokasi venue perempat final.

"Kenapa sampai harus menunggu hingga laga terakhir Grup C? Pertimbangannya karena terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. Siapa yang akan menjadi lawan Persib Bandung nantinya, memengaruhi venue perempat final," ujar Lukita.

"Bandung dan Sleman masih menjadi opsi kami untuk venue perempat final Piala Menpora. Namun, kami juga mempertimbangkan venue-venue lain," ucapnya.

(aff/krs)