Lolos ke 8 Besar Piala Menpora, Persib Pasang Target Juara?

Yudha Maulana - Sepakbola
Selasa, 06 Apr 2021 21:30 WIB
Laga pertandingan Persib Bandung vs Bali United dalam lanjutan Grup D Piala Menpora 2021 berakhir 1-1. Hasil ini membuat Bali United dan Persib meraih satu poin
Lolos ke 8 Besar Piala Menpora, Persib Pasang Target Juara? (Pius Erlangga/Detikcom)
Bandung -

Persib Bandung mendapatkan tiket ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 usai menaklukkan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, pekan lalu. Melaju ke fase selanjutnya dengan torehan tujuh poin, apakah Persib bakal mematok target yang lebih tinggi?

Sebelum mengarungi turnamen, Pelatih Persib Robert Rene Alberts memastikan timnya tak mematok target apa pun dalam Piala Menpora. Yang penting, tim bisa bersiap menuju Liga 1 dan selamat dari deraan cedera.

"Awalnya memang seperti itu tapi kami sebagai tim besar dan pemain-pemainnya juga punya keinginan untuk bisa lebih bagus lagi, dan ini suatu prestasi kalau kita bisa melampaui target yang ditentukan," ujar asisten Pelatih Persib, Budiman kepada wartawan di Grha Persib, Selasa (6/4).

"Dan ini yang ada dalam diri setiap pemain, harus memberikan yang terbaik buat tim setiap pertandingan, harus ada progres. Sama juga besok di 8 besar harus ada keinginan untuk bisa lolos ke semifinal," imbuh Budiman.

Budiman mengatakan, timnya masih perlu memoles kembali 'sentuhan bola' yang tumpul karena absennya kompetisi. Menurutnya, itu hal yang wajar karena pemain tak merasakan kompetisi selama satu tahun lamanya.

"Tapi di pertandingan kedua dan ketiga mulai ada progres. Mudah-mudahan di 8 besar kita lebih bagus lagi dan coach Robert sudah bisa menentukan siapa pemain yang bisa jadi starter nanti," ucap Budiman.

Pulang dari Yogyakarta, Persib Bandung mengambil rehat sejenak sambil meneruskan progres vaksinasi bagi para pemain. Rencananya, Febri Hariyadi dan kawan-kawan bakal berlatih kembali Rabu (6/4). Persib pun siap menghadapi tim manapun di babak 8 besar.

"Kita tidak melihat siapa nanti yang akan menjadi lawan kita, siapapun lawannya kita tetap fokus, tetap fight dan kita punya keinginan untuk bisa lolos ke fase berikutnya. Semua tim sama, Persebaya, Kediri, Lamongan, semua tim sama lah rata kekuatannya jadi enggak pilih-pilih lawan. Kita siapapun lawannya siap," ujarnya.

(yum/aff)